Terbaru

Diskdik Nias Rumuskan Kebijakan Teknis Dalam Peningkatan Akses Dan Mutu Pendidikan

Nias,- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nias merumuskan kebijakan teknis yang memuat langkah-langkah strategis dalam peningkatan akses dan mutu pendidikan berdasarkan RPMJD Tahun 2011-2016 Kabupaten Nias.

Perumusan kebijakan tersebut dilaksanakan pada rapat kerja lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Nias yang digelar di Aula Rapat Kantor Dinas Pendidikan. Rapat tersebut terlaksana dari tanggak 21-22 September 2015.

"Rapat ini sekaligus untuk mendalami lebih jelas dan tegas tentang pelaksanaan tugas-tugas rutin dan mengevaluasi Program Dinas Pendidikan Kabupaten Nias dan Bahan Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2016," ujar Ketua Panitia Totona Lombu yang juga menjabat sebagai Kabid KPMP.

Rapat kerja itu juga dibahas bagaimana mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pendidikan yang telah melakukan program-program dalam upaya peningkatan aksesbilitas dan kualitas pendidikan dengan kegiatan prioritas melalui Peningkatan penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),peningkatan mutu, kualifikasi, kompetensi dan kesejahteraan guru, pemberian beasiswa berprestasi mulai jenjang SD, SMP, SMA/SMK, pemberian beasiswa berprestasi bagi mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi negeri, percepatan pencapaian sasaran MDGs bidang pendidikan, pembinaan kelas Unggulan atau Sekolah binaan dan pelatihan peningkatan kapasitas Guru Tidak Tetap (GTT).

Disamping itu, Raker tersebut juga melaporkan bahwa pada bulan Juli 2015 yang lalu telah terselenggara kegiatan program afirmasi pendidikan bagi putra putri daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (ADIK 3T), dimana sasaran program tersebut memberikan kesempatan kepada siswa-siswi lulusan SMA sederajat yang memiliki potensi akademik yang baik untuk memperoleh pendidikan tinggi di perguruan tinggi negeri. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara