Terbaru

Dokter Gigi PTT Ditempatkan Di Kepulauan Nias

Nias,- Sebanyak 28 orang Dokter Gigi Pegawai Tidak Tetap (PTT) ditempatkan oleh Menteri Kesahatan Republik Indonesia di Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan Kota Gunungsitoli.

Penempatan Dokter gigi tersebut ditandai dengan acara penyerahan atau pengantar tugas oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Raden Roro Suryantini Hartati kepada Pemerintah di tiga Kabupaten dan Satu Kota madya di Kepulauan nias yang diwakili oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, di Ruang Oval, Lantai III, Kantor Bupati Nias, Kamis (03/09/2015).

Pada sambutannya, Kadinkes Sumatera Utara menyampaikan bahwa Dokter Gigi yang ditempatkan di wilayah kepulauan nias tersebut merupakan pegawai tidak tetap.

"Kegiatan ini terlaksana atas keputusan Menteri Kesehatan RI nomor HK.02.02/II.1-3/5425/2015 pada tanggal 24 agustus 2015 tentang pengangkatan dokter gigi PTT periode 01 september 2015," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Nias dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kesehatan RI dan Kadinkes Provsu yang telah memberikan perhatian khusus melalui penempatan Dokter-Dokter Gigi PTT di Kepulauan Nias dan secara khusus telah memilih Kabupaten Nias sebagai tuan rumah dalam penyerahan secara simbolis Dokter Gigi PTT yang akan mengabdi di Kepulauan Nias.

Pada kesempatan itu, Sokhiatulo juga menginformasikan kepada para Dokter Gigi PTT, bahwa pemerintah Kabupaten Nias saat ini sedang mempersiapkan seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Nias untuk menjadi BLUD dan ditargetkan pada tahun 2016 akan rampung.

"Pemerintah Kabupaten Nias telah menganggarkan dan memberikan insentif kepada Dokter-Dokter Gigi PTT ini sebesar Rp.1000.000 setiap bulannya," ujarnya.

Selanjutnya Bupati juga mengharapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan khususnya di Kabupaten Nias, agar penempatan para Dokter Gigi tersebut ditempatkan sesuai kriteria dan diutamakan pada Puskesmas yang belum ada tenaga Medisnya.

Dokter-Dokter Gigi yang ditempatkan di Kabupaten Nias adalah dr. RonyGersang, dr. Raky Azriani, dr. Rizki Eviana Siregar, dr. Rini Marbun, dr.Judika Kristina, dr. Samsiati Ningsih, dr.Frans D Tampubolon, drg. Ruth Grace Valentina dan drg.Marlina Oktavia Sulastri Simamora.(MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara