Terbaru

KPU Nias Melaksanakan Rakor Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2015

Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar Rapat Koordianasi pada pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2015 di Aula LTC Holiana'a, Desa Simanaere, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Senin (07/09/2015).

Rapat Koordinasi tersebut diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Nias, Panwaslih Kabupaten Nias, Pihak Kepolisian dari Polres Nias, Kodim 0213 Nias, Tim Pemenangan dan Tim Penghubung pasangan calon, dan Panitia Pemilihan Kecamatan Se- Kabupaten Nias.

Ketua KPU Kabupaten Nias, Abineri Gulo pada sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan rapat koordinasi itu untuk memberikan pemahaman tentang arti kampanye sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku.

"Acara Rapat Koordinasi ini untuk endiskusikan Kampanye Damai, Berkualitas, Rasional dan berorientasi pada spiri ketentuan. Upaya meminimalkan kampanye hitam dan memaksimalkan kampanye berbasis pada kekuatan Visi, Misi dan Program," ujarnya.

Dalam melaksanakan kampanye, menurut Abineri semua pihak diajak untuk tidak menghujat ataupun menjelek-jelekan pasangan calon yang lain.

"Marilah kita berkampanye secara positif demi terciptannya suasana yang kondusif, damai dan tidak anarkis," ucapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU lainnya, Angenano Ndraha, pada pemaparannya mengatakan bahwa prinsip kampanye adalah efesien,ramah lingkungan,akuntabel,non diskriminasi dan tanpa kekerasan.

Pelaksanaan kampanye lanjut Angenano Ndraha dilaksanakan oleh KPU dan Pasangan Calon itu sendiri. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara