Terbaru

Pemko Gunungsitoli Gelar Acara Peringatan Hari Keluarga dan Anak Tahun 2015

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Pemerintahan Desa (BPM,PP, KB dan Pemdes) Kota Gunungsitoli menggelar acara peringatan Hari Keluarga dan Anak Kota Gunungsitoli Tahun 2015 di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa(22/09/2015).

Peringatan hari Keluarga dan Anak Kota Gunungsitoli tahun 2015 memiliki 2 tema yaitu untuk Hari Keluarga Nasional 2015 bertemakan Melalui Hari Keluarga Nasional Diharapkan Mampu Membangun Keluarga Kecil yang Berkarakter dan Bertahan Guna Mewujudkan Indonesia Sejahtera, sementara tema Hari Anak Tahun 2015 adalah Mewujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak.

Wakil Walikota Gunungsitoli, Aroni Zendrato dalam arahannya menyambut baik dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan karena Keluarga dan Anak merupakan penentu perkembangan bangsa kedepan. 

“Mudah-mudahan di Kota Gunungsitoli ini kita dapat membentuk generasi yang akan datang menjadi generasi yang berkarakter baik,” ujarnya.

Kepala Bidang PP, KB dan PLM (Pengerahan Lembaga Masyarakat) BPM, PP, KB dan Pemdes Kota Gunungsitoli, Junita Hasugian menerangkan bahwa maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk Mendorong keluarga agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pengasuhan agar mampu memenuhi hak dan melindungi anak dalam keluarga, menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas dan mewujudkan tumbuh kembang anak serta memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan untuk Lomba Peringatan Hari Anak Kota Gunungsitoli Tahun 2015 antara lain Lomba Mewarnai dan Bercerita, Lomba Senam SABI atau Senam Ayo Bergerak Indonesia, Lomba Vokal Solo Putra dan Putri tingkat SMP dan Lomba Vokal Group tingkat SMA dan SMK. Sedangkan untuk rangkaian Lomba Peringatan Hari Keluarga Tahun 2015 antara lain Lomba Penyuluhan Bagi PKLB se-Kota Gunungsitoli dan Lomba Pasangan KB Lestari. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara