Terbaru

200 Pelajar Di Kecamatan Sogaeadu Terima Beasiswa Dari Pemerintah Kabupaten Nias

Nias,- 200 Siswa dan Siswi di Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias menerima Beasiswa berprestasi dari Pemerintah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, di Aula SDN 071058 Sogaeadu, Selasa (29/09/2015).

"Pemberian Beasiswa kepada Siswa dan Siswi berprestasi di Kabupaten Nias terus di galakkan, Program ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Nias dalam memberikan pemerataan kesempatan dan akses di dalam memperoleh layanan pendidikan," ujar Sokhiatulo.

Ia menambahkan bahwa program pemberian beasiswa berprestasi tersebut pada prinsipnya diberikan kepada siswa yang meraih prestasi terbaik disekolah dengan tidak memandang status sosial dan ekonomi.

"Saya menghimbau Siswa penerima beasiswa ini agar jangan cepat puas diri, tetap berjuang untuk mempertahankan prestasi, karena mempertahankan prestasi jauh lebih sulit, dan perlu diingat bahwa pendidikan dapat mengubah jalan hidup setiap orang, karena itu jangan pernah berhenti sekolah," ujarnya.

Bupati Nias juga berpesan kepada seluruh aparat pendidikan, Pengawas Sekolah atau Penilik luar sekolah, Kepala Sekolah dan Guru agar tetap meningkatkan kompetensi diri secara profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehingga penyelenggaraan pendidikan di wilayah Kabupaten Nias memenuhi Standar Nasional.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Syukur Arman Mendrofa, mengatakan bahwa program pemberian beasiswa prestasi tersebut diberikan kepada siswa yang meraih Juara umum I sampai dengan IV setiap jenjang pendidikan baik SD, SMP, SMA dan SMK sederajat. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara