Terbaru

Ratusan Anak Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Nias Utara

OBI sedang melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan | Foto: Budi Gea
Tuhemberua - Lebih 200 anak mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Silimabanua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Jumat, (16/10/2015).

Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan bakti sosial kerjasama Pusat Pengembangan Anak (PPA) Omasio dan Obor Berkat Indonesia demi menciptakan generasi-generasi bangsa yang sehat secara fisik juga rohani.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator PPA Omasio Marlius Telaumbanua di sela-sela kegiatan dimaksud.

Marlius menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara rutin setiap sekali dalam 6 bulan untuk memastikan anak-anak tetap dalam kondisi sehat, dimana pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan Gigi. 

Dia menambahkan bahwa dari target anak yang di periksa kesehatannya sebanyak 241 orang hanya 238 yang hadir, dimana hal tersebut disebabkan karena orang tua anak masih ada yang belum menyadari bahwa kesehatan itu sangat penting untuk anak. 

Berdasarkan pengamatan wartanias.com di lokasi permiksaan kesehatan, Tim OBI terdiri dari masing-masing 3 dokter umum dan 3 dokter gigi dan beberapa perawat yang mendukung kegiatan beserta Tim PPA Omasio. (Budi Gea)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara