Terbaru

Pembangunan Kantor Bupati Dan Gedung DPRD Kabupaten Nias Dimulai

Nias,- Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Nias mulai dibangun di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido. Pembangunan tersebut ditandai dengan pemancangan tiang perdana oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli bersama Ketua DPRD Kabupaten Nias, Yaredi Laoli pada Jum'at (06/11/2015).

Pada Laporan Kepala Dinas Tarukim Kabupaten Nias, Fatizatulo Zebua menyampaikan bahwa Kantor Bupati Nias dan Gedung Kantor DPRD Kabupaten Nias yang diawali pada tahun 2015 ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2017.

Fatizatulo juga menyampaikan bahwa Kantor Bupati Nias akan dibangun diatas tanah seluas 57, 5 m x 66,00 m dan terdiri dari empat lantai serta Kantor DPRD Kabupaten Nias dibangun diatas taanh seluas 73,75 m x 55,70 m terdiri dari 3  lantai berbentuk oval.

Sementara itu, Bupati Nias menjelaskan bahwa pelaksanaan fisik konstruksi pembangunan Gedung Kantor Bupati Nias dan Gedung Kantor DPRD Kabupaten Nias yang diawali di tahun 2015 tersebut telah melalui tahapan sesuai dengan mekanisme perencanaan terkait penerapan Permen PU Nomor 45 Tahun 2007 tentang pedoman teknis pembangunan gedung Negara serta tahapan penyediaan barang/jasa pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 beserta perubahannya.

"Kita mengharapkan dukungan kepada semua pihak, baik yang terlibat langsung maupun yang tidak terlibat secara langsung dalam pembangunan ini sehingga dapat selesai tepat waktu sesuai dengan tahapan pelaksanaan dan pengangarannya," ujarnya. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara