Terbaru

Pemkab Nias Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November

Nias,- Pemerintah Kabupaten Nias menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Selasa (10/11/2015) pagi.

Bupati Nias, Sokhiatulo Loli yang bertindak sebagai inspektur upacara saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan bahwa Upacara Peringatan Hari Pahlawan merupakan cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa. 

"Peringatan ini juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial," ujarnya.

Untuk diketahui, Hari Pahlawan Tahun 2015 mengambil tema Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk kedalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan.

Seusai menggelar upacara di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Bupati Nias dan seluruh peserta Upacara melanjutkan tabur bunga di makam Pahlawan Gunungsitoli sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir pada upacara itu, Wakil Bupati Arosokhi Waruwu, Sekda Kabupaten Nua, Firman Yanus Larosa, unsur Muspida Kabupaten Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, dan Anggota DPRD Kabupaten Nias serta undangan lainnya. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara