Terbaru

Tiga Paslon Walikota Dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2015 Dapat Nilai 'A' Dari Moderator Saat Debat Publik

Gunungsitoli,- Tiga kandidat Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang bertarung pada Pilkada serentak tahun 2015 ini mendapat nilai 'A' dari moderator pada acara Debat Publik tahap Kedua, Minggu (08/11/2015). 

Acara debat publik itu diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli di Auditorium STT Sunderman, Kota Gunungsitoli. Moderator pada debat itu adalah Dr.Edy Ikhsan, SH.MH dari aktivis pusaka Indonesia. Dr.Edy Ikhsan sendiri pernah menjadi moderator debat publik paslon di Nias Barat pada 06 November yang lalu.

"Setelah acara debat publik ini, maka sebenarnya saya tidak berhak memberikan nilai seperti ketika saya memberikan nilai kepada mahasiswa saya sebagai dosen, namun untuk kali ini izinkan saya memberikan nilai, tiga pasangan calon ini patut mendapat nilai A," ujar Moderator Edy Ikhsan yang juga merupakan salah satu dosen di Universitas Sumatera Utara itu dengan disambut tepuk tangan dari hadirin.

Menurut Edy, tiga paslon itu telah dapat menjawab seluruh pertanyaan yang disampaikan dengan sempurna. Ketiga Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota tahun 2015 tersebut adalah Nomor Urut 1 Martinus Lase - Kemurnian Zebua, nomor urut 2 Lakhomizaro Zebua - Sowa'a Laoli, Nomor urut 3 Yuliaman Zendrato - Ilham Mendrofa.

Debat publik yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian tersebut mengangkat tema meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah.

Pantauan wartanias.com, acara itu berjalan dengan lancar dan damai dengan dihadiri oleh seratusan pendukung masing- masing pasangan calon, Ketua dan Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, Panwaslih Kota Gunungsitoli, Wakil Walikota Gunungsitoli, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Forkompida, PPK Sekota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Perempuan. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara