Terbaru

BPS Kota Gunungsitoli Akan Rekrut Ratusan Petugas Sensus Ekonomi Tahun 2016

Kepala BPS Kota Gunungsitoli, Rinaldi. | Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gunungsitoli akan merekrut petugas sensus ekonomi tahun 2016. BPS membutuhkan 188 orang petugas yang terdiri dari 140 orang pencacah dan 48 orang pengawas. Perekrutan ini dilakukan secara terbuka dan melalui seleksi.

Demikian diungkapkan oleh Kepala BPS Kota Gunungsitoli, Rinaldi kepada wartanias.com di ruang kerjanya, Kantor BPS Kota Gunungsitoli, Kamis (28/01/2016).

"Tahun 2016 ini, kita membutuhkan tenaga petugas sensus ekonomi sebanyak 188 orang. Calon petugas tersebut nantinya akan kita seleksi secara ketat," ucapnya.

Menurut Rinaldi, pendaftaran akan dimulai pada 01 Februari dan berakhir pada 05 Februari 2016. Pendaftaran dilaksanakan di Kantor BPS Kota Gunungsitoli, jalan Sutomo No.1278, Lasara Bahili Gunungsitoli.

Nantinya, para petugas sensus ini akan bekerja selama satu bulan yakni pada bulan Mei dan diberikan honor sebesar 2 sampai 3 juta rupiah.

"Sensus ekonomi ini bertujuan untuk mendata masyarakat yang memiliki usaha selain dari pada pertanian untuk melihat gambaran tentang struktur dan karakteristik ekonomi mereka," tambahnya.

BPS akan melakukan pendataan berdasarkan peta Blok Sensus yang telah dimiliki. Di Kota Gunungsitoli ada 314 Blok Sensus yang akan didatangi petugas sensus. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara