Terbaru

Diduga Mengantisipasi Kericuhan, Musdalub KNPI Kepulauan Nias Dilaksanakan Di Kodim 0213 Nias

Suasana Musdalub KNPI Se-Kepulauan Nias di Aula pertemuan Kodim 0213 Nias
Gunungsitoli,- Diduga untuk mengantisipasi akan terjadinya beberapa hal yang tidak diinginkan seperti kericuhan, Panitia Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Se-Kepulauan Nias memilih Aula pertemuan Kodim 0213 Nias untuk melaksanakan acara tersebut, Sabtu (09/01/2016).

Beberapa tokoh pemuda sangat menyayangkan sikap panitia yang memilih Aula pertemuan di Kodim 0213 Nias, sementara Gedung KNPI Nias di Gunungsitoli sebenarnya masih layak untuk di gunakan.

"Yah, kita sayangkan ini, masa kegiatan ini (Musdalub-red) dilaksanakan di Kodim, kan masih ada Gedung KNPI yang layak digunakan, Panitia harusnya bijak untuk memilih tempat," Ujar Mantan Wakil Sekretaris KNPI Nias, Famo Telaumbanua kepada wartanias.com

Menurut Famo, Apabila Musdalub tersebut dilakukan di gedung KNPI, masyarakat akan lebih tahu kalau KNPI se-Kepulauan Nias sedang melaksanakan Musyawarah. 

"Tapi kalau dilaksanakan di Kodim, masyarakat tidak akan tahu kalau acara tersebut adalah acara KNPI, masyarakat pasti menduga itu acara TNI atau jangan-jangan pemilihan tempat ini saya duga disengaja karena takut akan kericuhan dan Kalau itu dasarnya berarti panitia telah meremehkan dan mengangap OKP se-kepulauan nias pembuat rusuh," ucapnya.

Sementara itu, Salah seorang panitia Musdalub KNPI Se-Kepulaun Nias yang juga sebagai Ketua Karateker KNPI Kota Gunungsitoli, Melianus Laoli membantah kalau penggunaan Aula pertemuan Kodim 0213 Nias untuk menghindari kericuhan peserta.

"Itu bukan karena menghindari kericuhan, selama ini pelaksanaan Musda KNPI tetap aman, mau dimana digunakan tempat itu tidak menjadi masalah yang penting terlaksana," Ujar Melianus. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara