Terbaru

Yasona H. Laoly Dukung Cakada Terpilih Di Pulau Nias Untuk Tingkatkan Pembangunan Pariwisata

Yasona H. Laoly, |Foto: Facebook Agus H. Mendrofa
Gunungsitoli,- Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia (Menkuham) RI, Yasona H.Laoly siap mendukung dan memberikan fasilitas kepada para Calon Kepala Daerah (Cakada) terpilih untuk terus meningkatkan pembangunan Pulau Nias dalam sektor pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Yasona Laoly pada sambutannya saat menghadiri acara syukuran Tahun Baru Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Gunungsitoli serta Calon Walikota dan Wakil Walikota Gununsitoli terpilih Lakhomizaro Zebua - Sowa'a Laoli (Laso) di Halaman Kantor DPC PDI-P Kota Gunungsitoli, Sabtu (16/01/2016).

Bahkan pada sambutannya tersebut, Yasona Laoly berjanji akan membuka semua akses kepada para Kepala Daerah untuk bertemu dengan para menteri demi pembangunan kepulauan nias.

"Saya sangat mendukung dan berharap agar Pulau Nias bisa fokus serta memprioritaskan pengembangan sarana dan prasarana pendukung kepariwisataan," Ujar Yasona.

Pada kesempatan itu, Yasona juga memberitahu akan keseriusan Duta Besar Negara Seychelles, Nico Barito dalam mendukung pulau nias menjadi kawasan Vanilla Island Resort (Negara-Negara Kepulauan di Samudera Hindia). Sebab dari sisi geografis kepulauan Nias dan Seychelles berada sejajar dan sama-sama berhadapan dengan Samudera Hindia serta mempunyai kesamaan keunikan sebagai wilayah kepulauan yang bisa dikenal secara luas, terutama untuk sektor pariwisata.

"Duta Besar Seychelles, Bapak Nico Barito itu kawan dekat dan sahabat saya, bahkan kami sering bertemu dan berdiskusi tentang pariwisata di Pulau Nias ini. Dia juga sudah sampaikan tentang keseriusan negara Seychelles melibatkan Kepulauan Nias menjadi kawasan Vanilla Island Resort. Saya mengajak kita untuk terus mendukung akan keseriusan negara Seychelles  tersebut dalam membantu pengembangan pariwisata di Nias ini," ucapnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada Para Calon Kepala Daerah terpilih untuk saling bersinergi untuk mendukung pembangunan sektor Pariwisata tersebut.

"Untuk Kepala Daerah terpilih se-Kepulauan Nias, marilah tetap bersinergi untuk pembangunan pariwisata," ujarnya.

Pantauan wartanias.com, acara syukuran tahun baru tersebut selain dihadiri oleh Menkuham RI juga di hadiri oleh Anggota Komisi I DPR RI, Marinus Gea, Para Kepala Daerah Terpilih se Kepulauan Nias, Pengkhotbah Pdt.Tuhoni Telaumbanua, Mantan Wabub Nias, Agus Hardiyan Mendrofa, Pengurus PDI-P Sumut, Partai Pendukung Paslon Laso, Kapolres Nias, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat dan Ribuan undangan lainnya. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara