Terbaru

Diduga Karena Badai Besar, Kapal Tongkang Ini Terdampar Di Pantai Humene

Kapal tongkang yang terdampar di humene |Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Sebuah Kapal tongkang atau pontoon pengangkut alat berat serta satu kapal Tunda terdampar di pantai humene satua, Desa Humene, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. Dugaan sementara, kapal tongkang itu terdampar karena badai yang sangat kencang.

Seorang warga yang tinggal tidak jauh dari pantai itu mengatakan bahwa tongkang tersebut terdampar pada hari Rabu (10/02/2016) malam hari saat terjadi badai dan angin kencang.

"Besoknya, saya kaget kok tiba-tiba ada kapal besar di pantai. Padahal disana tidak ada dermaga kapal besar," ucap Dama Gea kepada wartanias.com, Jumat (12/02/2016).

Warga lain, Ahmad Telaumbanua menuturkan ia sempat menyaksikan ketika kapal tongkang itu medekat pantai pada malam hari.

"Malam itu, saya melihat kapal besar ini mendekati pantai. Taunya terdampar. Saat itu Nakhoda kapal tunda atau yang menariknya sempat memaksa menghidupkan mesin untuk pergi, namun sia-sia, mungkin bagian bawah kapal telah menyentuh pasir," ujarnya ditemui di pantai humene, jumat (12/02/2016).

Warga berharap agar kapal tongkang dan kapal tunda tersebut bisa dipindahkan dari pantai itu sebab sangat tergaggu terhadap aktivitas nelayan yang menyandarkan perahunya dipantai itu.

Pantauan wartanias.com, sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) terlihat duduk-duduk di dalam kapal Tunda tanpa melakukan aktivitas untuk memindahkan kapal tersebut. Anak-anak sekitar juga terlihat asik mandi laut serta berenang untuk bisa naik ke atas kapal. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara