Terbaru

Malam Tadi, Ratusan Warga Mendemo PLTD Mo'awo Karena Listrik Sering Padam

Massa pendemo didepan PLTD Mo'awo |Foto: FB Humas Polres Nias
Gunungsitoli,- Ratusan warga dari desa Sifalaete Ulu dan Desa Mo'awo,Kecamatan Gunungsitoli melakukan aksi unjuk rasa di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Mo'awo, Gunungsitoli tadi malam sekitar pukul 21:00 Wib.

Massa geram karena selama ini pihak PLN selalu memadamkan arus listrik hingga berjam-jam tanpa pemberitahuan lebih dahulu kepada pelanggan sehingga masyarakat merasa dirugikan.

"Malam ini PLN memadamkan lagi listriknya. Kami sebagai masyarakat merasa di rugikan. Ini sudah berkali-kali, makanya kami demo malam ini," ucap salah seorang pendemo tanpa menyebutkan identitasnya.

Situasi sempat memanas karena massa memaksa masuk ke halaman PLTD Mo'awo. Namun pihak keamanan dari Polres Nias berhasil mencegah. Salah seorang pendemo sempat diamankan oleh Polisi namun tidak berapa lama kembali dilepas.

Aksi massa berhenti ketika pihak PLTD Mo'awo berjanji segera menyalakan listrik. Saat itu pihak PLTD mengatakan arus listrik padam karena pihaknya sedang melakukan perbaikan.

Aksi itu dikawal ketat oleh Personil Polres nias dengan dipimpin langsung Kapolres AKBP Bazawato Zebua dan Waka Polres Kompol Darwin Efendi. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara