Terbaru

Forpedas Minta Kadis Dukcapil Nias Dicopot

Nias,- Forum Peduli Kepulauan Nias atau disingkat Forpedas meminta kepada Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli agar segera mencopot Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias, Yanu Eli Nazara karena dinilai pelayanan yang dilakukan di Dinas tersebut tidak memuaskan masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan oleh puluhan massa Forpedas saat melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantorn Bupati Nias, desa ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Kamis (03/03/2016).

"Salah satu Pegawai Dinas kependudukan Kabupaten Nias, telah melakukan tindakan yang semena-mena terhadap masyarakat atas pelayanan yang tidak berdasarkan prinsip pelayanan yaitu,  sederhana, jelas, kepastian waktu, akurasi, keamanan dan tanggung jawab, kelengkapan sarana dan prasarana, kemudahan akses, kedisplinan, kesopanan dan keramahan, dan kenyamanan," ujar Soni Lahagu dalam orasinya.

Forpedas menuding pihak Dukcapil kabupaten Nias menerapkan sistem pilih kasih kepada para masyarakat yang hendak mengurus dokumen di Dinas tersebut.

"Hal ini saya alami sendiri, dimana pada saat saya mengurus Kartu Keluarga dan KTP merasa tidak memperdulikan saya, nampak sekali pilih kasih alias tidak adil. Untuk itu kami meminta Kadis Dukcapil Nias segera di copot dari jabatannya," seru Soni.

Setelah menyampaikan orasinya, massa forpedas diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Nias, Maimun Zebua dan berjanji aspirasi yang disampaikan oleh massa akan dilaporkan kepada Bupati serta meneliti kebenaran informasi tersebut. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara