Terbaru

Ngamuk di Kapal, Pria ini Tikam 10 Penumpang

Pelaku Penikaman | Foto: Humas Polres Nias
Gunungsitoli, Salah seorang Penumpang Kapal Penumpang BELANAK rute Sibolga menuju Gunungsitoli sekitar pukul 5 pagi tanpa diduga-duga mengamuk dan melukai 10 orang penumpang yang berada diatas kapal, Jumat (10/3/2016).

Menurut saksi mata Kopda Andre Anggota Kodim 0213 Nias mengatakan bahwa pelaku menikam para korbannya secara membabi buta termasuk salah seorang anak buah kapal (ABK) bernama Budi hingga pada akhirnya Andre bersama dengan para penumpang lainnya meringkus pelaku. 

Kasat Reskrim AKP SK. Harefa melalui PS. Paur Humas Aiptu Osiduhugo Daeli membenarkan kejadian naas tersebut dan motif pelaku masih dalam penyelidikan Pihak Polres Nias. 

“Para Korban sekarang masih di rawat di RSU Gunungsitoli demikian juga dengan Pelaku penikaman sehingga masih belum bisa dimitai keterangan", tutur Aiptu Humas Polres Nias Osiduhugo Daeli. 

Berdasarkan data dari Kepolisian Resor Nias korban keganasan pelaku yakni: Rahmawati Panggabean (62), beralamat di Mudik Jalan, Himalaya Gunungsitoli, Mengalami luka tusuk di Pundak; Desiana Sembiring (33) beralamat di desa Dahana Gunungsitoli /Jalan Desa Munte Kec. Munte Kab. Tanah Karo, Mengalami Luka Tusuk di Perut; Syukur Ziliwu (19) Desa Afia Kec. Gunungsitoli Utara mengalami luka Tusuk dada kiri; Alibudi Hia (42) yang merupakan ABK Kapal Belanak beralamat di Jalan Makam Pahlawan Gunungsitoli mengalami luka Tusuk di Dada Kiri;  Rohul Jaya Sang Putra Laia, (12) beralamat di Desa Hilimagiao Kecamatan Aram-Nias Selatan, Mengalami Luka Tusuk di Pelipis Kiri; Sama`eli Laia, (29) Karyawan PT. Akasia Kerinci berasal dari Aramo-Nias Selatan, Luka Tusuk di Pinggung Kiri; Gusman Yarman Waruwu 27 di Desa Sisarahili Ma`u Kabupaten Nias mengalami Luka Tusuk di Lengan Tusuk Atas; Hezisokhi Zalukhu, (63) berasal dari Desa mazingo Alasa Talu Muzoi - Nias Utara, mengalami luka Tusuk di Dada; Agus (38) berasak dari Teluk dalam Nias Selatan, Mengalami Luka Tusuk di Ulu Hati dan Fatizaro Bu`ulolo (35) dari Desa Orahili Eho Kecamatan Amandraya - Nias Selatan, mengalami luka tusuk di Dada dan Lengan kiri. 

Pengamatan wartanias.com, para penumpang dan keluarga korban sangat terpukul dan trauma atas kejadian naas tersebut. (BUDI GEA/MT)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara