Terbaru

Kariaman Zebua Terpilih Sebagai Ketua KNPI Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Musyawarah Daerah (Musda) Ke-III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli menghasilkan dan memilih Kariaman Zebua, S.Pd, MM sebagai Ketua.

Musda tersebut di gelar di Gedung KNPI Nias, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli dan dihadiri oleh puluhan perwakilan setiap Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Gunungsitoli, Selasa (19/04/2016).

"Dan telah terpilih saudara Kariaman Zebua secara demokratis menjadi ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli masa Bhakti 2016-2019," ujar pimpinan sidang India Meda Ritonga membacakan berita acara hasil Musda.

Informasi yang dihimpun wartanias.com, Kariaman Zebua berasal dari OKP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Ia didukung oleh 11 OKP Lainnya untuk duduk sebagai ketua.

Untuk susunan kepengurusan, musyawarah memutuskan menyerahkan formatur tunggal kepada Ketua tertipilih.

Kariaman Zebua usai pelaksanaan Musda mengatakan bersyukur atas terpilihnya ia sebagai Nakhoda organisasi KNPI di Kota Gunungsitoli walau sebelumnya sempat vakum beberapa tahun.

"Kita bersyukur acara Musda ini berlangsung dengan baik sehingga beberapa OKP mempercayai saya sebagai ketua untuk dua tahun kedepan," ujarnya. 

Ia bahkan membeberkan beberapa program yang dilaksanakan kedepan yakni melaksanakan konsolidasi internal kelembagaan, melaksanakan beberapa seminar kepemudaan, pendidikan dan bela negara serta merangkul seluruh unsur OKP yang ada di Kota Gunungsitoli untuk menyatukan pemahaman membangun negeri.

"Yang tidak kalah penting, KNPI harus mendukung segala kegiatan Pemerintah baik itu Eksekutif, Legislatif dan Yudukatif sehingga Kota Gunungsitoli dapat maju dan berdaya saing," ucapnya.

Hadir jua pada acara Musda itu Pengurus KNPI Sumatera Utara lainnya Zulkarnaen dan M.Hadika Wahyu. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara