Terbaru

Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli

Foto bersama dengan PLT Gubernur Sumut
Jakarta,- Lakhomi Zaro Zebua dan Sowa'a Laoli resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli periode 2016-2021 oleh Plt Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dan disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Jumat (22/04/2016).

Pelantikan yang awalnya dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 WIB itu mundur beberapa menit karena kesalahan teknis dari panitia. Kemudian Proses pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh staf protokoler Kemendagri.

Selanjutnya, dilaksanakn pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Plt Gubsu T Erry Nuradi kepada enam kepala daerah dari Sumatera Utara secara bersamaan.

Kepala daerah yang dilantik dari Sumut tersebut adalah Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, Bupati Kabupaten Nias Utara Marselinus Ingati Nazara - Haogosochi Hulu, Bupati Kabupaten Nias Barat Faduhusi Daely - Khenoki Waruwu, Bupati Kabupaten Nias Selatan Hilarius Duha - Sozanolo Nduru, dan Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua - Sowa'a Laoli.

Kemudian, acara proses pelantikan dilanjutkan pengambilan sumpah dua kepala daerah dari Provinsi Riau.

Setelah usai prosesi pelantikan, Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan, bahwa keterlambatan pelantikan hasil pilkada tahun 2015 tersebut bukan kesahalan di Kemendagri maupun Gubernur Sumut, tetapi karena adanya keterlambatan salinan putusan hukum dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Mendagri berharap kepada oara kepala deerah yang sudah dilantik supaya merangkul seluruh elemn masyarakat dan menjalankan program pembangunan sesuai janji politiknya sewaktu masa kampanye. (Rdk)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara