Terbaru

Listrik Padam, Forpimda, MUI dan Ephorus BNKP Minta Warga tidak anarkis.

Foto Ilustrasi: Klikkabar.com
Gunungsitoli, Akibat listrik padam karena putus kontrak Pihak PLN dengan APR (American Power Rental) yang merupakan rekanan yang selama ini bekerjasama dengan PLN untuk menyuplai energi listrik di Kepulauan Nias (Baca: Mesin Listrik di Nias Habis Masa Kontrak), Ephorus BNKP Pdt. Tuhoni Telaumbanua menghimbau kepada seluruh warga untuk dapat tenang dan sabar.

Hal tersebut disampaikan oleh Pdt. Tuhoni Telaumbanua di salah satu akun media sosialnya, Sabtu, (2/4/2016) pada saat mengikuti rapat Forpimda dan Pimpinan Agama (BNKP dan MUI) di Pendopo Kabupaten Nias untuk membahas solusi terkait kelistrikan di Nias yang sangat memprihatinkan saat ini.

Berdasarkan penuturan beliau, beberapa kesepakatan untuk penanggulangan sementara krisis listrik yang sedang terjadi di kepulauan Nias yakni: Meminta kpd PLN agar segera berupaya menyalakan listrik dalam tempo sesingkatnya, misalnya gunakan mesin cadangan, beli mesin baru, atau segera perbaharui kontrak sembari melakukan tindakan penyaluran energi listrik minimal sistem bergilir sebagai solusi jangka pendek; PLN segera memberikan informasi atau sosialisasi kepada seluruh masyarakat; Pihak pemda dan tokoh Nias di Kepulauan Nias, Medan dan Jakarta diminta untuk melakukan lobi agar Pemerintah Pusat dan Propinsi untuk melakukan tindakan emergensi, khususnya lobi dgn APR dan diminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk sabar dan tidak melakukan tindakan anarkis.

Sementara itu, beberapa pemerhati pendidikan yang di mintai tanggapan oleh wartanias.com menegaskan bahwa agar pihak berwenang terutama PLN Cabang untuk segera merespon kejadian ini,, terlebih karena adanya Ujian Nasional di tingkat SMA/SMK sederajat yang akan diselenggarakan mulai besok. (MT)


 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara