Terbaru

Pasien Rawat Inap Butuh Penanganan, Dokter Dan Perawat Puskesmas Fowa Tidak Berada Ditempat

Nurusati Hulu, Pasien Rawat Inap Puskesmas Fowa
Gunungsitoli,- Salah satu keluarga Pasien rawat inap di Puskesmas Fowa merasa kecewa karena perawat dan dokter tidak berada di tempat ketika pasien membutuhkan penanganan medis.

Robertus Gulo bersama keluarga lainnya ditemui di Puskesmas Fowa, Selasa (26/04/2016) malam mengatakan bahwa Ibu mereka, Nurusati Hulu (62), Pasien Umum yang mederita penyakit tekanan darah tinggi dirawat inap di Puskesmas itu tiba-tiba mengeluh sakit disalah satu bagian tubuhnya.

"Kami melihat selang infus hampir lepas dari tangan ibu kami, darah mulai mengalir dan menetes dari bekas suntikan infus tersebut pada pukul 20:00 Wib malam" ucap Rober.

Melihat hal itu, lanjut Robert, keluarga mencoba memanggil perawat maupun dokter di Puskesmas tersebut. Namun tak satu pun tenaga Medis berada ditempat.

"Kami mencoba mencari diseluruh ruangan medis di Puskesmas ini, namun satu orang pun tenaga medis tidak berada disini, yang ada hanya pasien," tambahnya kecewa.

Ditambahkannya, selang satu jam, salah seorang tenaga medis yang rumahnya tidak jauh dari puskesmas itu datang dan memberi pertolongan.

"Beruntung salah seorang perawat tidak jauh dari sini datang dan memberi pertolongan kepada ibu kami," ucapnya.

"Kami sangat kecewa pelayanan Puskesmas ini bang, ibu kami adalah pasien umum tetap diperlakukan seperti ini, apalagi pasien Jamkesmas ya," ujarnya kecewa.

Pantauan wartanias.com, setelah menunggu sekitar 90 menit, petugas medis jaga malam baru berdatangan di Puskesmas itu dan melanjutkan menangani pasien tersebut.

Salah seorang perawat ketika ditanya oleh wartanias.com di Puskesmas itu mengaku bahwa dokter tidak berada di Puskesmas pada malam hari.

"Dokter tidak masuk malam ini," ucap perawat itu singkat.

Sementara itu, kepala Puskesmas Fowa, Fatieli Lombu mengaku bahwa dokter tidak masuk secara 24 jam di Puskemas tersebut kecuali perawat.

"Ia kalau dokter tidak 24 jam ada dipuskesmas, dokter hanya kontrol pada malam hari, sedangkan perawat tetap ada," ucap Fatieli ketika dihubungi melalui selullernya, Selasa (26/04/2016).

Ditanya tentang perawat yang tidak berada ditempat ketika pasien Nurusati Hulu membutuhkan penanganan medis, Fatieli berdalih kalau perawat jaga pergi makan.

"Ia mereka tadi pergi makan," ucapnya. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara