Terbaru

BNN: Pemuda Harus Berperan Aktif Untuk Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Kepala BNNK Gunungsitoli memperlihatkan alat tes urine milik BNN | Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrato berharap agar pemuda di Kota Gunungsitoli dapat ikut serta dan berperan aktif untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Faduhusi Zendrato saat menerima kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli, dikantor BNNK, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitol, Senin (23/05/2016).

"Jadi harapan saya kepada KNPI agar berperan aktif untuk meneruskan sosialisasi bahaya narkoba ini khususnya ditingkat pemuda dan masyarakat," ucapnya usai pertemuan dengan KNPI

Agar sosialisasi itu dapat terlaksana, Faduhusi mengaku akan memberikan terlebih dahulu pemahaman dan pengetahuan cara sosialisasi kepada internal organisasi KNPI Kota Gunungsitoli.

"Sebelumnya nanti saya bantu KNPI untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba sehingga ada bahan bagi mereka untuk menyampaikan informasi - informasi tentang narkoba kepada pemuda dan masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan olehnya bahwa saat ini, Provinsi Sumatera Utara memiliki kondisi darurat Narkoba, dimana diperkirakan sekitar 10.000 ribu orang korban penyalahgunaan narkoba dan diyakini di Kepulauan Nias dan Kota Gunungsitoli korban tersebut ada.

Sehubungan dengan kondisi tersebut, ia megatakan ada tiga hal yang perlu dilakukan yaitu pencegahan, penindakan dan rehabilitasi.

“Oleh karena itulah kita semua harus bertanggung jawab dan bekerjasama untuk mempersiapkan generasi emas di Kepulauan Nias dan Kota Gunungsitoli khususnya sebagai generasi yang bersih dari narkoba," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua mengaku akan menggalakkan Sosialisasi penyalahgunaan narkoba kepada pemuda melalui organisasinya di Kota Gunungsitoli.

"KNPI siap mendukung program tersebut untuk mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda dan diutamakan ditataran KNPI itu sendiri," ucapnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara