Terbaru

Gereja Amin Jemaat Tetehosi Gelar Kebaktian Perayaan Paskah Dan HUT Ke-70

Pdt.As.Zega meniup lilin untuk HUT gereja Amin jemaat tetehosi 
Gunungsitoli Idanoi,- Gereja Angowuloa Masehi Indonesia Nias (Amin) Jemaat Tetehosi melaksanakan ibadah perayaan paskah sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya Gereja Amin Jemaat Tetehosi yang ke - 70, di gereja amin jemaat tetehosi, desaTetehosi I, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Minggu (05/05/2016).

Ketua Badan Peaksana Harian Majelis Jemaat (BPHMJ), Anotona Gea pada arahannya sebelum kebaktian mengatakan bahwa perayaan paskah dan HUT Gereja  Amin Jemaat Tetehosi yang ke-70 itu mengusung tema 'Bersyukurlah Kepada Tuhan' dari kitab Mazmur 136:1-9.

"Dengan 70 Tahun berdirinya Gereja Amin Jemaat Tetehosi, mari kita tingkatkan pertumbuhan iman dan pelayanan kita dalam Yesus Kristus khususnya warga jemaat ini," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa jemaat gereja Amin tetehosi saat ini berasal dari beberapa desa yakni desa Tetehosi I, desa Siwalubanua I, desa Siwalubanua II, Desa Binaka dan Desa Idanotae.

"Sebelumnya pada tahun 1946 jemaat gereja Amin Tetehosi ini memiliki jemaat dari enam desa, namun karena bertambahnya usia, desa Simanaere mendirikan sendiri jemaatnya dengan nama gereja Amin jemaat simanaere," ujarnya.

Selain gereja Amin jemaat simanaere, Anotona mengatakan bahwa gereja Amin jemaat Bethania yang berada di Desa Binaka juga merupakan pemekaran dari jemaat Tetehosi.

Anotona berharap pada tahun-tahun selanjutnya, jemaat gereja Amin jemaat Tetehosi dapat bertambah dalam bersekutu memuji Tuhan dan meneruskan sejarah berdirinya Gereja Amin tersebut.

Sementara itu, dalam Khotbahnya, Pdt. Asmara Zega mengatakan bahwa dengan usia gereja amin jemaat Tetehosi yang mencapai 70 tahun merupakan kuasa roh Kudus dari Tuhan yang telah membentengi setiap warga jemaat.

"Sesungguhnya setelah sekian usia gereja Amin ini, harapan kita para warga jemaat dapat dewasa dalam iman serta bisa menjadi panutan dan pelayan bagi Tuhan," ucapnya.

Pengkhotbah juga mengingatkan agar warga jemaat gereja Amin Tetehosi bisa setia sampai selamnya sesuai dengan Firman Tuhan.

"Sesungguhnya gereja Amin ini bisa menjadi berkat bagi Gereja-Gereja lain. Kita harapkan agar jemaat tidak bisa di ombang-ambingkan yang artinya pindah-pindah gereja," ujarnya. 

Pantauan wartanias.com, kebaktian tersebut berlangsung dengan hikmat dan tertib dengan dihadiri ratusan jemaat. Untuk perayaan HUT, dilaksanakan acara pemotongan kue oleh pendeta kemudian ditutup dengan jamuan kasih dan maena bersama. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara