Terbaru

Investor Dari Hongkong Datang Ke Nias, Rencanakan Pembangunan PLTS Sebesar 15 MW



Nias,- Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menyambut baik niat Investor Asing asal Hongkong yang ingin berinvestasi di wilayah Kabupaten Nias dan Kepulauan Nias Umumnya.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Nias pada acara kunjungan Investor asal Hongkong yang difasilitasi oleh PT. Bumi Energi Bersinar yang dilaksanakan di Ruang Oval Lantai III Kantor Bupati Nias, pada selasa (3/5/2016),

Pada Kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT Bumi Energi Bersinar, Alvan Sutandy yang telah berniat baik dan dengan senang hati membawa investor untuk berinvestasi di Kabupaten Nias.

Bupati Nias pada sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Nias memiliki banyak potensi yang belum di kembangkan di Kepulauan Nias dan khususnya di Kabupaten Nias diantaranya, pada Sektor Pariwisata, Kelautan dan Perikanan, Infrastruktur dan yang lebih diutamakan saat ini adalah pada sektor kelistrikan, dimana saat ini Kepulauan Nias dan khususnya Kabupaten mengalami krisis listrik yang berkepanjangan, maka untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan tersebut Kepulauan Nias membutuhkan pembangkit listrik yang kapasitasnya sebesar 150 MW.

Terkait dengan investasi di bidang kelistrikan Bupati Nias menegaskan, Kabupaten Nias saat ini telah menyediakan lahan seluas 100 hektar bagi investor yang ingin berinvestasi di bidang kelistrikan dan berjanji akan mendukung pembangunan tersebut sesuai dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten Nias.

Sementara itu, pimpinan rombongan investor dari hongkong, Wong Frank dan Direktur PT. Bumi Energi Bersinar Alvan Sutandy mengucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Nias yang telah menerima dan menyambut kedatangan mereka untuk berinvestasi di Kabupaten Nias.

Lebih lanjut, Alvan Sutandy menyampaikan bahwa dukungan dan Komitmen Pemerintah Kabupaten Nias atas peluang dan kesempatan yang diberikan untuk berinvestasi di bidang kelistrikan, beliau berjanji dalam waktu dekat akan membangun pembangkit tenaga surya yang kapasistasnya sebesar 15 MW, dan hal ini akan ditindaklunjuti bersama Bupati Nias di Kementerian ESDM RI untuk mendapatkan persetujuan(MM).

Iklan

Loading...
 border=