Terbaru

Kapolres Nias: Peliharalah Jati Diri KNPI Sebagai Pemersatu

Gunungsitoli,- Kapolres Nias, AKBP Bazawato Zebua, SH.,MH berharap kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli untuk memelihara jati diri organisasi tersebut sebagai organisasi pemersatu seluruh pemuda di Kota Gunungsitoli.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres saat menerima kunjungan rombongan DPD KNPI Kota Gunungsitoli di ruang kerjanya, Mapolres Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Senin (30/05/2016).

"Organisasi Pemuda itu harus sebagai sarana yang lebih produktif dan bukan menjadi sarana yang merusak nilai-nilai kepemudaan di Kota Gunungsitoli ini," ujar Bazawato Zebua.

AKBP Bazawato Zebua mengatakan agar KNPI kedepan menjadi sebuah wadah pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif yang menjauhkan berbagai kegiatan negative yang merusak tatanan kehidupan pemuda.

"Dulu itu kita sangat bangga sebagai pemuda, lalu kenapa sekarang bisa jadi berubah, yang saya lihat di zaman ini banyak pemuda yang melakukan kegiatan negative seperti  mabuk-mabukan, main judi dan kegiatan negatif lain," ujarnya.

Ia juga berharap kedepan organisasi KNPI bisa memberikan pencerahan kepada pemuda agar menjauhkan segala hal negatif dan terus berbuat kepada kegiatan yang bersifat positif.

"Jangan pusatkan perhatiannya kepada hal yang tidak bermanfaat. KNPI saya harapkan menjadi bagian untuk pencerahan hal-hal yang positif.  Setiap hal yang kontraproduktif jangan dibahas, namun mari kita lihat sisi baiknya sehingga kita bisa maju," tambahnya.

Pada saat itu, Kapolres juga berjanji siap mendukung segala kegiatan KNPI demi membangun pemuda yang berkualitas dan mendukung pemerintahan.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua juga mengatakan siap mendukung kegiatan Polres Nias dan menjadi mitra Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sebagai wadah berkumpulnya organisasi pemuda, KNPI siap mendukung segala kegiatan Polisi terutama dalam hal menjadi mitra keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya. (FL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara