Terbaru

Kemensos RI Berikan Batuan Sarana Penanggulangan Bencana Di Kabupaten Nias

Nias,- Kementerian Sosial RI melalui Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam memberikan bantuan perlengkapan sarana penanggulangan bencana berupa kendaraan operasional serta perlengkapan untuk Kabupaten Nias

“Bantuan yang diberikan ini kepada Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara ini agar dimanfaatkan dengan baik untuk membantu korban bencana alam,” kata Direktur Perlindungan sosial korban bencana alam Kemensos RI, Moh Helmy Tahrir saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan dari Kabupaten Nias , Kadis Sosial Kabupaten Nias Famahato Mendrofa di Jakarta, 15 Mei 2016.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias mengatakan bantuan yang di terima Pemerintah Kabupaten Nias yaitu berupa satu unit mobil tangki dan satu unit kendaraan roda dua Merk TRC yang berguna membantu warga yang mengalami bencana seperti banjir, kekeringan, longsor, tempat pengungsian dapat disuplai air bersih bahkan dalam kondisi darurat seperti kebakaran.

"Bantuan ini nantiya dapat bekerja sama dengan BPBD untuk mensuplai persediaan air untuk mobil pemadam kebakaran. Dan harapan kita kendaraan ini bisa dipelihara dengan baik ungkapnya," ucap Famahato Mendrofa.

Lebih lanjut ia mengatakan pada tahun 2015 bencana alam yang terjadi di Kabupaten Nias telah dijangkau oleh Dinas Sosia Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nias dan telah dialokasikan bantuan logistik dengan mempedomani peraturan Bupati Nias yang diterbitkan setiap Tahun. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara