Terbaru

Lengkapi Surat-Surat Kendaraan Anda, Polres Nias Menggelar Operasi Patuh Toba Selama 14 Hari

Gunungsitoli,- Jelang bulan suci Ramadhan 1437/Ha Tahun 2016 Masehi, Polres Nias melaksanakan operasi  patuh Toba. Operasi ini akan digelar selama 14 hari mulai 16 Mei sampai 29 Mei 2016.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Nias melalui Ps.Paur Humas Polres Nias, Aiptu Osiduhugo Daeli di Mapolres Nias, Senin (15/05/2016).

"Polres Nias akan menggelar operasi patuh Toba tahun 2016. Kita telah memulainya dengan melaksanakan upacara gelar pasukan dan penyematan pita operasi kepada seluruh personil yang terlibat tadi pagi," ujarnya.

Dituturkan O.Daeli, sesuai dengan amanat Kapolda Sumatera Utara yang dibacakan oleh Wakapolres Nias saat gelar pasukan bahwa Apel gelar Pasukan tersebut dilaksankaan untuk menunjukkan kesiapan Polri dalam mensukseskan Operasi Patuh Toba 2016 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Tujuannya adalah untuk tercapainya Kamseltibcarlantas yang mantap dan Kondusif, menjelang Bulan Suci Ramadhan serta  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas," ucapnya.

Selain hal tersebut, lanjut O.Daeli, Operasi Patuh Toba ini juga bertujuan untuk Cipta Kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1437 H/2016 Masehi. Dalam Menghadapi permasalahan Lalulintas dibutuhkan Sinergitas antar seluruh Stake Holder baik dalam pembinaan maupun dalam penegakkan Hukum.

"Cara bertindak dalam operasi ini adalah menegakkan hukum secara simpatik dan profesional, membangun opini positif terhadap citra polantas dengan sikap ramah, sopan namun tegas, penuntasan kasus laka lantas secara profesional," tambahnya.

Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2016 selain dihadiri pasukan dari masing-masing Satuan Bagian Polres Nias, juga dihadiri oleh 1 Pleton Pasukan dari Kodim 0213 Nias. Selain itu juga Upacara diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek Sejajaran Polres Nias, serta Kasdim 0213 Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara