Terbaru

Listrik Padam Bergilir, PMKRI Sambangi Kantor PLN Area Nias

Gunungsitoli,- Sejumlah kader PMKRI Cab. Nias datangi Kantor PLN Area Nias untuk mempertanyakan pemadaman listrik yang tengah berlangsung selama 4 hari terakhir secara bergilir di Kep. Nias.

Audensi sejumlah Kader PMKRI tersebut yang diterima oleh Rudi Artono Wakil Manager PLN Area Nias Di Kantor PLN setempat di Jalan Gomo Gunungsitoli. Senin (30/05/2016).

"Pemadaman listrik secara bergilir telah terjadi di Kep. Nias 4 hari belakangan ini bahkan pemadamannya tidak teratur". Ungkap Periaman Waruwu, Ketua Presidium PMKRI Cab. Nias Usai mendatangi PLN.

Menurut Periaman Waruwu, selain mempertanyakan pemadaman listrik, maka perlu diklarifikasi ancaman pemadaman total Listrik Di Nias dimana APR Energy telah menyebarkan surat yang akan menghentikan operasi pembangkitnya di dua lokasi PLTD yakni Idanoi dan Mo'awo berkapasitas 20 Megawatt.

"kita juga klarifikasi ke PLN Area Nias soal isu pemadaman total  listrik di Nias, hal ini cukup meresahkan dan mengkhawatirkan masyarakat nias". Ucap Periaman.

Lanjutnya, sebagai organisasi cipayung mempunyai peran untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, maka sebagai kader PMKRI perlu melakukan protes melalui audensi awal sebelum bertindak turun ke jalan.

PLN Area Nias Menanggapi protes yang dilakukan mahasiswa menyatakan bahwa tidak ada pemadaman listrik yang dirasakan warga nias melainkan karena gangguan jaringan.

"Belakangan ini cuaca buruk seperti angin kencang melanda nias sehingga banyak pohon tumbang dan menimpa tiang listrik sehingga mengganggu aliran listrik ke pelanggan". Periaman menirukan pernyataan dari pihak PLN.

PLN Nias memastikan bahwa jika benar APR memutus supplay daya listrik maka PLN telah berupaya melakukan antisipasi, dan PLN pastikan tidak ada pemadaman total.

"Saat ini kita terus berupaya melakukan antisipasi dengan menyediakan mesin pembangkit sewa baru berkapasitas 32 MW di dua lokasi yakni Idanoi dan Teluk Dalam. Sementara 6 MW lagi sedang proses instalasi". Ujar Rudi, Wakil Manager PLN Area Nias.

PMKRI Cab. Nias ancam PLN jika terjadi pemadaman total listrik kembali terulang di Nias maka dipastikan akan diturunkan massa besar-besaran. Tandas Periaman. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara