Terbaru

PLN Bantah Isu Bahwa Listrik Padam Lagi Mulai 12 Mei Mendatang


Kepala Devisi Teknis PLN Pusat, Ikhsan

Nias,- Perusahaan Listrik Negara (PLN) membantah informasi yang beredar di kalangan masyarakat bahwa arus listrik akan padam lagi di seluruh wilayah Kepulauan Nias mulai tanggal 12 Mei mendatang  karena masa perpanjangan kontrak dengan pihak APR telah berakhir.

Bantahan  tersebut disampaikan oleh Kepala Devisi Teknis PLN Pusat, Ikhsan Hasaad saat menghadiri rapat koordinasi kelistrikan bersama lima kepala daerah di Kepulauan Nias dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Parlindungan Purba di Aula Kantor Bupati Nias, selasa (03/05/2016).

“Informasi itu tidak benar, kami klarifikasi bahwa informasi itu sama sekali tidak benar,itu hanya isu. Isu itu mungkin disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,”ujarnya.

Menurut ikhsan, batas waktu perpanjangan kontrak dengan pihak APR Energy adalah dua bulan sejak diaktifkan kembali setelah padam kurang lebih satu bulan kemarin.

“Sesuai dengan surat APR yang kami (PLN-Red) terima, sebenarnya kontraknya berakhir dua bulan sejak dihidupkan kembali beberapa minggu yang lalu. Jadi sesuai surat itu tanggal 12 Juni lah berakhir kontrak itu,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa meski  tanggal  12 Juni berakhir kontrak, PLN akan tetap berupaya memobilisasi genset dan terus berusaha semaksimal mungkin agar arus listrik tetap nyala di kepulauan Nias.

“Kami komitmen agar listrik di Pulau Nias tetap nyala dan masalah lain tentang kelistrikan ini cepat terselesaikan,”harapnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara