Terbaru

Presiden Jokowi Akan Diundang Ke Pulau Nias Melihat Kondisi Kelistrikan

Rapat koordinasi kelistrikan di kantor Bupati Nias
Nias,- Untuk membahas masalah kelistrikan yang masih defisit di Pulau Nias, Bupati Nias, Bupati Nias Selatan, Wali Kota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias Utara dan Wakil Bupati Nias Barat sepakat untuk mendatangkan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo dari Jakarta untuk datang langsung ke Pulau Nias.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Daerah RI, Parlindungan Purba bersama kepala Daerah se-Kepulauan Nias saat membuat kesimpulan pada  rapat koordinasi tentang Kelistrikan di Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias, Selasa (03/05/2016).

"Kesimpulannya kita membuat surat untuk mengundang Presiden Jokowi Dodo untuk  langsung datang ke Pulau Nias melihat langsung kondisi kelistrikan ini," ujarnya tanpa mengatakan jadwal pasti kedatangan presiden.

Masalah krisis listrik di Pulau Nias menurut Parlindungan, akan bisa selesai apabila Presiden Jokowi langsung turun tangan di Pulau Nias. Selain tentang Kelistrikan, Jokowi diharapkan melihat seluruh pembangunan yang ada.

"Pulau Nias, membutuhkan 150 MW Daya listrik di Pulau Nias, jadi harapan kami Bapak Presiden datang langsung di Nias dalam waktu dekat ini dan mewujudkan hal itu," ujar Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli.

Untuk mewujudkan hal itu, para kepala daerah akan menindaklanjuti bersama DPD RI di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Selain itu, rapat koordinasi kelistrikan itu juga meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar tagihan rekening listrik yang diduga membengkak dan bermasalah diselesaikan secara mufakat.

"Pemerintah harus mempermudah prosedur investor datang ke Pulau Nias. Dan saya harap PLN terus berkoordinasi dengan seluruh lembaga pimpinan daerah dan Elemen masyarakat, serta kita harapkan dukungan pemerintah provinsi Sumatera Utara untuk bersama-sama berkoordinasi dengan Pemerintahan pusat," tambah Parlindungan Purba. 

Hadir pada rapat itu, Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Kepala Devisit Teknis PLN Ikhsan, Kepala Dinas Pengembangan dan Energi Sumut, Ketua DPRD, Sekda se-Kepulauan Nias, Kapolres Nias dan Kasdim 0213 Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara