Terbaru

Ratusan Mahasiswa STIE Unjuk Rasa Di Kantor Yaperti Dan Kantor Bupati Nias

Gunungsitoli,- Ratusan mahasiswa dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembnas Nias melakukan aksi unjuk rasa di kantor Yayasan Perguruan Tinggi Nias, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli dan Kantor Bupati Nias, jalan Pelud Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Jumat (13/05/2016).

Para mahasiswa menuntut Pihak yayasan untuk bertanggungjawab terhadap kegiatan kampus yang tidak aktif sejak 10 Mei 2016 yang lalu.

"Kami menginginkan pihak Yayasan mengaktifkan kampus agar kami bisa belajar seperti sediakala," ujar Yaseroro, salah satu orator aksi.

Selain itu, Mahasiswa juga menuntut agar yayasan bertanggungjawab atas penanaman puluhan pohon di halaman kampus STIE oleh warga.

"Kami tidak mau tau tentang sengketa lahan tersebut, kamu hanya ingin belajar di kampus kami, kami menurut hak kami belajar," ujar orator lain.

Pihak Yayasan perguruan tinggi Nias, yang diwakili oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, di kantor Bupati Nias berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut dalam waktu dekat.

"Saya akan turun kelapangan untuk melihat langsung apa yang terjadi dan sekalian mencari solusi agar proses perkuliahan dapat diaktifkan kembali," ujarnya.

Mahasiswa mengancam apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi, mereka akan melakukan aksi yang lebih besar lagi. 

Aksi unjuk rasa tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian polres Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara