Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli: Mari Dukung Kesejahteraan Nelayan Dengan Makan Ikan

Gunungsitoli,- Festival Bahari Nusantara (FBN) dan Gerakan Makan Ikan  Bersama yang digelar serentak oleh kader PDI Perjuangan di Seluruh Tanah Air dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-43, juga digelar di Kota Gunungsitoli, Minggu (8/5/2016).

Di Kota Gunungsitoli, Festival Bahari iti digelar dengan cara bakar ikan dan makan bersama dengan masyarakat, di eks Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Informasi yang didapatkan, jumlah ikan yang dikonsumsi mencapai 1 ton.

"Gerakan makan ikan bersama ini sangat baik untuk kesehatan kita , demi untuk perkembangan-perkembangan pertumbuhan generasi penerus kita, kita yakin dengan program seperti ini maka pemerintah baik dari instansi vertikal,Polri, dan TNI tidak ada jarak antara pemerintah dengan rakyat," ujar Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua di lokasi acara.

Lakhomizaro mengaku, acara bakar dan makan ikan bersama ini juga untuk mendukung program pemerintah pusat yakni dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang mengajak masyarakat ikut mengonsumsi ikan sebagai bentuk mendukung kesejahteraan nelayan melalui tangkapan ikannya.

"Dengan kegiatan ini,maka kita akan terus mendorong kesejahteraan masyarakat peternak ikan. Termasuk pengelolaan dan pemasarannya. Karena bagaimanapun, Indonesia merupakan negara bahari. Ikan yang kita miliki, mesti dinikmati masyarakat," ucapnya.

Selain itu, untuk mendukung dan membantu kegiatan pencarian ikan oleh nelayan, pemerintah kota gunungsitoli akan memberikan bantuan perahu minggu depan.

"Minggu depan ini akan kita bagikan perahu yang sudah di berikan dari pusat dan kita berusaha bagaiman nelayan dapat sejahtera degan hasil tangkapan mereka. Pemerintah akan memfasilitasi mereka dengan memberikan GPS untuk mengetahui lokasi dimana ikan yang banyak," tambahnya

Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST Gea, Anggota DPRD Gunungsitoli, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, Dandim 0213 Nias, Seluruh Pengurus Dan Kader PDIP Kota Gunungsitoli dan Masyarakat. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara