Terbaru

Diduga Karena Lampu Teplok, Satu Rumah Hangus Terbakar Di Lahewa

Nias Utara,- Diduga karena lupa memadamkan lampu teplok saat meninggalkan rumah, sebuah rumah hangus terbakar di Lingkungan 1 Bolia Kelurahan Pasar Lahewa, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Kamis (09/06/2016) malam.

Rumah tersebut adalah milik Si Ijum Aceh alias Ama Nabil.

Menurut informasi dari istri pemilik rumah, Hazni Dawolo melalui Humas Polres Nias mengatakan bahwa saat meninggalkan rumah lampu teplok yang terbuat dari kaleng bekas minuman ringan masih dinyalakan dirumah mereka karena listrik padam.

"Pemilik rumah pergi memancing ke laut sedangkan isterinya meninggalkan rumah pergi ke rumah tetangganya," ucap Ps.Paur Humas Polres Nias, Aiptu Osiduhugo Daeli kepada wartanias.com, jumat (10/06/2016).

Sekitar pukul 21:00 Wib Malam, tetangga korban melihat kobaran api dari dalam rumah dan dengan cepat melalap seluruh bagian isi rumah.

"Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi. Kemudian warga bersama polisi berusaha memadamkan api seadanya,"ujarnya.

Namun karena kurangnya alat pemadam, dalam waktu sekejap seluruh bangunan tersebut hangus terbakar.

Pada peristiwa itu, pemadam kebakaran tidak berada dilokasi. Informasi yang didapatkan tidak ada korban jiwa pada kebakaran itu. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara