Terbaru

Gedung SMAN Umbunasi Di Nias Selatan Ini Roboh Akibat Angin Kencang

Bangunan sekolah yang ambruk |Foto: FB Sozanolo Nduru
Nias Selatan,- Empat ruang kelas Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Umbunasi di Desa Umbunasi, Kecamatan Umbunasi, Kabupaten Nias Selatan ambruk akibat diterjang angin kencang, Minggu (20/06/2016) dini hari. Diduga bangunan kelas tersebut memang telah berusia uzur.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam ambruknya sekolah tersebut, karena saat kejadian malam hari, tidak ada siswa yang sedang mengikuti proses belajar mengajar.

Salah Seorang Guru di SMA Negeri 1 Umbunasi, Sozanolo menyatakan tidak tahu pasti kronologis kejadian ambruknya sekolah tersebut. Sebab, terjadi tengah malam dan baru diketahui oleh warga dan guru sekolah saat pagi hari.

“Ya kemungkinan besar karena angin kencang, di mana pada malam hari sebelum kejadian, cuaca kurang mendukung,”ujarnya kepada wartanias.com melalui selullernya, Senin (21/06/2016).

Sozanolo menjelaskan, siswa kelas 2 dan 3 yang ruang kelasnya sudah ambruk, tetap menjalani aktivitas belajar di ruangan yang masih utuh meski dengan kurang nyaman dan rasa kuatir ambruk lagi.

Menurutnya, secara keseluruhan situasi belajar mengajar tidak ada kendala, masih berjalan seperti biasa.

Dia mengaku, kejadian tersebut masih belun dilaporkan ke dinas pendidikan setempat. Harapannya, agar ada solusi untuk memikirkan ruang kelas yang ambruk, sehingga situasi belajar mengajar kembali normal. Demikian juga dengan siswa, tidak lagi kuatir dan takut masuk sekolah.

"Ruangan sekolah tersebut terbuat dari papan. Pihak sekolah masih belum melaporkannya kepada dinas pendidikan nias selatan, mungkin dalam minggu ini,"ujar Sozanolo.

Sozanolo berharap agar ruang kelas yang ambruk tersebut, segera diperbaiki atau dibangun lagi. Menurutnya, kalau dibiarkan masih seperti sekarang yang ambruk, dia kuatir akan terjadi ambruk susulan hingga menyebabkan korban.

“Untuk harapan kita, ya segera diperbaiki biar tidak sampai terjadi yang tidak diinginkan. Yang lebih penting agar situasi belajar mengajar berjalan lancar,” tambahnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara