Terbaru

Gubernur Dan Wakapolda Sumatera Utara Safari Ramadhan Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi bersama Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara, Brigjen Adhi Prawoto serta rombongan melakukan Safari Ramadhan di Kota Gunungsitoli Kamis (23/06/2016).

Gubsu beserta rombongan Tim Safari Ramadhan lainnya disambut langsung oleh Walikota Gunungsitoli bersama TP. PKK Kota Gunungsitoli dan Kepala Daerah Se Kepulauan Nias serta unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli di bandara Binaka Gunungsitoli.

Selanjutnya Tim Safari Ramadhan didampingi Walikota dan unsur Forkopimda mengikuti Acara Buka Puasa Bersama di Masjid Raya Al-Furqon Kota Gunungsitoli bersama masyarakat se-Kota Gunungsitoli.

Dalam acara Buka Puasa Bersama ini, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua atas nama seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-Kepulauan Nias dan segenap masyarakat Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias menyampaikan Ucapan Selamat datang secara resmi kepada Gubernur beserta seluruh rombongan dimana dalam jabatan sebagai Gubsu kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama di Kepulauan Nias. 

Walikota berharap agar pertemuan ini merupakan sarana mempererat tali dilaturrahim yang baik antara Pemprovsu dengan Pemko Gunungsitoli dan Pemerintah kabupaten maupun dengan masyarakat se-Kota Gunungsitoli.

"Hingga saat ini memasuki hari ke-18 Ramadhan, situasi dan kondisi kerukunan ummat beragama di Kota Gunungsitoli khususnya dan Kepulauan Nias pada umumnya relatif stabil dan kondusif sehingga kaum muslim dan muslimat diseluruh wilayah dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan nyaman, tenang dan khusyuk,"ujarnya.

Gubsu, Tengku Erry dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu substansi dari Tim Safari Ramadhan Pemprovsu adalah membangun komunikasi yang harmonis antara Pemprovsu dengan rakyat.

"Untuk itu, komunikasi yang harmonis adalah sebuah keniscayaan bagi kelancaran dan kesuksesan tugas dan kinerja Pemprovsu sebagai Regulator dan Eksekutor dalam melaksanakan pembangunan di Sumatera Utara,"ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Gubernur mengharapkan dukungan semua Pemangku Kepentingan dengan membangun konsensus dan komitmen bersama untuk mensejahterakan masyarakat Sumatera Utara, dengan tetap mengacu pada Visi dan misi Pemerintah agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi dari daerah sampai ke pemerintahan pusat.

Selanjutnya pada acara buka puasa bersama, Gubernur menyerahkan santunan kepada para 100 anak yatim secara simbolis. Ia juga menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada Tokoh Ulama se Kota Gunungsitoli juga secara simbolis.

Setelah acara Buka Puasa Bersama, rombongan melaksanakan ibadah shalat Magrib berjamaah dengan Gubsu dan rombongan dan diteruskan dengan santap malam bersama di Pendopo Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara