Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 30 Juni 2016

Jelang Lebaran, Polres Nias Menggelar Operasi Ramadniya Selama 16 Hari

Gunungsitoli,- Polres Nias menggelar Operasi Ramadniya atau biasa dikenal Operasi Ketupat menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Operasi tersebut akan berlangsung selama 16 Hari mulai dari 30 Juni sampai 15 Juli 2016.

Pelaksanaan Operasi Ramadniya tahun 2016 itu ditandai dengan gelar pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Kamis (30/06/2016).

Kapolres Nias, AKBP Bazawato Zebua, SH,MH yang menjadi Inspektur Upacara saat membacakan sambutan Kapolri, mengatakan bahwa Operasi Ramadniya itu untuk melaksanakan pengamanan hari idul fitri dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres di Indonesia.

"Berdasarkan Data Operasi Ketupat tahun 2015 tercatat jumlah kecelakaan sebanyak 3.048 kasus dengan jumlah korban meninggal dunia 646 Jiwa,"ujar Kapolres.

Menyikapi Kondisi tersebut dalam rangka menjamin Keamanan dan Kenyamanan Perayaan Lebaran 2016 Polri beserta seluruh Jajaran kewilayahan didukung dengan instansi terkait dan Mitra Kamtibmas telah berupaya untuk mempersiapkan Operasi Kepolisian Ramadniya-2016 secara optimal.

"Target yang ditetapkan pada operasi ini adalah terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarkakat yang melaksanakan kegiatan perayaan Idul Fitri, terwujudnya keamanan dan keselamatan ketertiban lalulintas bagi masyarakat yang berpergian dengan menggunakan beragam moda transportasi, Terwujudnya keamanan dan keamanan dalam aktivitas membarkasi dan debarkasi di Pelabuhan dan terminal Darat, Laut Maupun Udara,"ucapnya.

Kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Pengamanan Operasi Ramadniya 2016 ini, Kapolri Berpesan Antara agar meningkatkan kewaspadaan dan Kesiapsiagaan dari maupun diri dan satuan dalam melaksanakan tugas sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat, setiap bentuk gangguan  Kamtibmas yang terjadi.

"Siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk dapat melakanakan tugas. Lakukan tindakan proaktif dan antisipatif  dengan melibatkan semua fungsi Kepolisian Akeholders terkait untuk menghadapi ancaman Teror, sabotase dan kejahatan berkadar tinggi serta cegah sweeping  yang dilakukan oleh Ormas yang tidak berwewenang. Kedepankan kerjasama yang sinegris dan harmonis dengan seluruh Instansi terkait,"kata Bazawat├▓.

Pada pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2016 di  Polres Nia itu dihadiri oleh Dandim 0213 Nias, Letkol Inf. Luhut B. Sidabariba, Ketua Pengadilan Gunungsitoli Nelson Angkat, SH, Wakil Bupati Nais Arosokhi waruwu, Sekda Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, Danpos AL Gunungsitoli Letda wanardi, serta Perwakilan dari Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara. Sedangkan Pasukan yang hadir selain pasukan dari Polres Nias adalah Pasukan dari Kodim 0213 Nias, Pasukan dari Dishub, dan Sat Pol PP serta dari KBPPP. (Budi Gea)
Back To Top