Terbaru

Jelang Lebaran, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sidak Di Sejumlah Minimarket

Gunungsitoli,- Menjelang Lebaran pada bulan Juli mendatang, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli bersama dinas perindustrian dan perdagangan Kota Gunungsitoli melakukan inspeksi mendadak di sejumlah Minimarket di Kota Gunungsitoli, Selasa (14/06/2016).

Sowa'a Laoli bersama rombongan sidak awalnya mendatangi JD Market di jalan diponegoro. Di toko tersebut Wakil Walikota bersama rombongan memeriksa satu persatu jenis makanan yang dijual kepada masyarakat. Dari hasil pemeriksaan, rombongan tidak menemukan barang dagangan yang kadarluasa.

Kemudian rombongan melanjutkan sidak di Celia market, Caritas Market dan Toko Anggrek Kota Gunungsitoli. Lagi-Lagi Wakil Wali Kota bersama rombongan tidak menemukan adanya barang dagangan khususnya makanan yang kadarluasa.

Namun, dari sejumlah Supermarket itu, ditemukan sejumlah barang dagangan jenis makanan yang tidak mencantumkan tanggal kadarluasa.

"Tolong nanti di'ingatkan kepada perusahaan yang memproduksi makanan ini agar memberikan tanggal kadarluasanya,"ujar Sowa'a kepada pemilik toko Caritas Market.

Sowa'a mengatakan bahwa sidak tersebut merupakan program pemerintah kota Gunungsitoli untuk memastikan kesediaan barang dalam menyambut bulan ramadhan dan lebaran mendatang.

"Kami belum menemukan barang-barang yang sudah kadarluasa. Namun ada sebagian tadi barang yang dalam sebulan lagi akan kadarluasa dan kita telah ingatkan para pemilik toko agar menarik barang-barang tersebut sebelum tanggal kadarluasanya,"ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan masa kadarluasa barang dagangannya agar tidak menyebabkan penyakit kepada konsumen.

Sementara itu, Pemilik Caritas Market kepada wartawan mengaku menyambut baik sidak tersebut agar mereka dapat memperhatikan dengan teliti masa kadarluasa dagangannya.

"Kami tidak terganggu dengan sidak ini. Tidak masalah. Sidak ini sangat baik untuk mengingatkan kami tentang masa kadarluasa dagangan kami," ujar Carolina pedagang di Caritas Market. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara