Terbaru

MTQ Ke-V Pemko Gunungsitoli Ditutup

Gunungsitoli,- Pemko Gunungsitoli melaksanakan penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQ) ke-V tingkat Kota Gunungsitoli tahun 2016 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Gunungsitoli , Rabu (01/06/2016).

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemko Gunungsitoli mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggarakannya kegiatan MTQ Kota Gunungsitoli Tahun 2016 tersebut sebagai salah satu upaya pembinaan akhlak dan moral yang dilakukan melalui pendekatan kecintaan untuk membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an dan pemahaman terhadap substansi yang terkandung di dalamnya tidak hanya terbatas sebagai sebuah momen perlombaan.

Pendekatan melalui kegiatan keagamaan menurut Sowa'a dinilai sangat efektif dalam rangka membangun manusia seutuhnya, baik kegiatan yang bersifat syariat maupun dalam konteks membangun budaya religi sebagaimana kegiatan MTQ tahun 2016 itu untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kita inginkan.

"Sesungguhnya pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk membudayakan membaca Al-Qur’an di kalangan generasi muda dalam rangka meningkatkan keimanan, persatuan serta aqidah ummat muslim secara umum," ucapnya.

Wakil Walikota mengharapkan kepada segenap komponen dalam masyarakat untuk saling menghormati serta menghargai ibadah puasa yang sebentar lagi akan dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas kita terhadap sesama ummat beragama dengan dilandasi oleh rasa kebersamaan dan rasa persaudaaraan.

 “Kepada masyarakat Kota Gunungsitoli yang akan menjual makanan dan minuman berbuka puasa, agar melakukan aktifitas di lokasi TPI secara tertib, tidak lagi diperkenankan untuk berjualan di pinggir jalan raya, demi menjaga kepentingan umum khususnya pengendara dan pengguna jalan yang lain” tegasnya.

Acara penutupan itu juga dilaksanakan penyerahan Hadiah kepada Qori/Qori’ah terbaik yaitu tingkat Kanak-kanak putra Mhd. Alfisyahrin Maruhawa utusan dari Gunungsitoli Barat, Kakak-kanak putri Jihan Fitri Tanjung utusan Gunungsitoli Barat.

Tingkat Remaja Putra, terbaik I diraih oleh Ardi Syahputra Zebua, utusan dari kecamatan Gunungsitoli dan Remaja Putri diraih oleh Darnilam Halawa utusan dari Kecamatan Gunungsitoli. Golongan Dewasa Putra diraih oleh Yusheri, S.Pd.I, utusan Kecamatan Gunungsitoli Selatan, dan Dewasa Putri diraih oleh Yusnidar Telaumbanua, S.Pd, utusan dari Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Turut hadir dalam acara ini Para Kepala SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Tokoh masyarakat, para camat dan Lurah dan seluruh elemen masyakat Kota Gunungsitoli.(Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara