Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 29 Juni 2016

Nelayan Yang Hilang Diantara Perairan Nias Dan Aceh Akhirnya Ditemukan

Perahu mesin milik nelayan yang hilang |Foto:FB Pos Sar Nias
Gunungsitoli,- Perahu nelayan yang dikabarkan hilang dalam pelayaran dari Aceh Singkil menuju Haloban, Pulau Banyak, Aceh, sejak enam hari lalu akhirnya telah ditemukan.

Sebelumnya perahu mesin milik nelayan itu hendak mengangkut pasir sirtu sebanyak 14 kubik ke Pulau Banyak. Namun dalam perlayarannya mesin perahu mereka rusak hingga terombang-ambing dilaut.

Tiga orang nelayan yang ada di perahu tersebut adalah Rijikin, Jiat dan Wiro semuanya warga Aceh dalam keadaan selamat dengan kondisi badan lemas.

"Ketiga nelayan tersebut akhirnya ditemukan. Pukul 11:30 Wib tadi mereka sampai di Haloban. Saat ini mereka berada di rumah Fambo,"ujar Koordinator Pos Sar Nias, Bobby Purba kepada wartanias.com, Selasa (28/06/2016).

Dikatakan Bobby nelayan tersebut ditemukan pada hari Senin, 27 Juni 2016 kemarin, para nelayan itu ditemukan oleh nelayan yang sedang memancing dari Pulau Nias.

"hari senin jam 2 siang mereka ketemu sama boat memancing dari nias, mereka minta air minum dan sedikit oli kotor. Jam 3 siang mereka langsung berangkat dari nias menuju haloban, tidak singgah ke daratan nias,"ucapnya.

Menurut Bobby selama hilang di lautan, tiga nelayan tersebut tidak mempunyai stock makanan. Bahan makanan yg dibawa mereka hanya untuk satu hari perjalanan dari singkil. 

"Pak Razikin menderita sakit asam lambung dan tensi darah 90. Wiro hanya terluka tangan karna terjepit pada saat ganti mesin sedangkan jiat tidak apa2,"ujarnya. (Budi Gea)
Back To Top