Terbaru

Pemkab Nias Rakor Dengan Kemenkopolhukam Tentang Listrik

Nias,- Pemerintah Kabupaten Nias menerima kunjungan TIM Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam, Laksamana Pertama TNI Ir. Sigit Soekirno.

Kunjungan tersebut untuk melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka antisipasi rencana pemutusan listrik oleh APR di Kepulauan Nias, Rabu (01/06/2016).
  
Selain Tim dari Kemenkoplhukam rapat tersebut dihadiri oleh Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM,Ashary Teguh, Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Arnaldo Simarmata, Kepala Pusat PPBMN Kementerian ESDM, M.Rizal Arfianto, Pihak APR, Albert Tamnu, Manajer PLN Area Nias Krisantus H. Setyawan dan Kadis Perindagtamben dan ESDM Kab. Nias, Drs. Ingati Hura. 

Rapat tersebut di buka oleh Bupati Nias yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Nias, Maimun Zebua, BA, dan selanjutnya dipimpin langsung oleh Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam Laksamana Pertama TNI Ir. Sigit Soekirno, terkait dengan Pemutusan Listrik oleh Pihak APR di Kepulauan Nias.

Dalam rapat tersebut, Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam menyatakan bahwa rapat tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Kemenkopolhukam dengan Direktur PLN dijakarta terkait dengan Pemadaman Listrik di Kepulauan Nias, dan juga memastikan kesiapan pihak PLN dalam mengantisipasi pemadaman listrik di Kepulauan Nias.

Selanjutnya Sigit Soekirno meminta pendapat dari pihak-pihak terkait baik dari pihak PLN , Pemerintah Kabupaten Nias mmaupun dari pihak keamanan dalam hal ini kesiapan Polres Nias dan Dandim 0213/Nias dalam memberikan pelayanan keamanan bagi masyarakat kepulauan Nias.

Dalam rapat tersebut dihasilkan kesepakatan bahwa Pemadaman Listrik di Kepulauan Nias tidak akan terjadi, dimana kesiapan PLN telah mampu memenuhi kebutuhan Listrik di Kepulauan Nias dan telah siap mengoperasikan PLTD yang dimiliki oleh PLN dengan kapasistas 25 MW.

Ia jugg menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait. (MM)

Iklan

Loading...
 border=