Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 29 Juni 2016 Dibaca ..... kali

Pemko Gunungsitoli Bentuk Tim Terpadu Untuk Menjaga Ketertiban Dan Ketentraman Warga

Gunungsitoli,- Pemko Gunungsitoli melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan Pengukuhan Tim Terpadu dalam Melaksanakan Tugas Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat secara Rutin di Wilayah Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2016 di Aula Samaeri Lantai II, Kantor Walikota Gunungsitoli. Senin (27/06/2016).

Pmbentukan tim terpadu tersebut merupakan upaya dalam rangka menjaga dan memelihara ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di wilayah kota Gunungsitoli demi menciptakan suasana aman, nyaman dan tertib di wilayah Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua saat mengukuhkan Tim Terpadu tersebut menyampaikan bahwa Tim Terpadu ini sangat diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dalam pelaksanaan pembangunan Kota Gunungsitoli saat ini.

Karena menurut Wali Kota tak dapat dipungkiri bahwa Kota Gunungsitoli merupakan patronnya Kepulauan Nias, bagaimana penataan wajah Kota Gunungsitoli berikut pelaksanaan ketertiban, kebersihan, kenyamanan dan ketentraman Kota Gunungsitoli merupakan patokan Kepulauan Nias secara umum.

"Untuk itu sangat diharapkan kepada Tim Terpadu ini nantinya agar menjadi Tim yang solid sehingga dapat melaksanakan tugas penertiban dengan arif dan bijaksana, transparansi, taat hukum dan aturan sebagaimana visi dan misi Pemko Gunungsitoli,"ucap Lakhòmizaro.

Walikota juga memaparkan bahwa sebelumnya ia mengadakan pertemuan dengan beberapa pelaku usaha dan para pengusaha di wilayah Kota Gunungsitoli dalam rangka menertibkan pengangkutan bahan baku atau pasokan barang dari luar pulau Nias agar tidak mengganggu masyarakat pemakai jalan raya dan warga sekitar. Demikian juga tentang penertiban para pedagang kaki lima, los dan kios, parkir dan transportasi.

"Dan telah difungsikan kembali penggunaan terminal oleh Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, demi mendukung pelaksanaan ketertiban, keamanan dan kenyamanan di wilayah Kota Gunungsitoli. Hal ini dimaksudkan sebab kebersamaan dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam kelancaran pelaksanaan kegiatan ini dari awal hingga seterusnya,"katanya.

Adapun peserta Tim Terpadu tersebut merupakan gabungan dari TNI AD,AL,PM, POLRI, SATPOL dan SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli. 

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan ini Sekda Kota Gunungsitoli, Perwakilan dari Dandim 0213 Nias, unsur Polri, TNI AL, PM, Camat Gunungsitoli, Lurah, beberapa Kepala SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli, Kabag, serta anggota Tim Terpadu Pelaksanaan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat secara rutin di wilayah Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2016. (Yorin)
Back To Top