Terbaru

Pemko Gunungsitoli Gelar MTQ Ke-V Di Lapangan Merdeka

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui sekretariat daerah bagian Kesos dan Kemasyarakatan melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQ) ke-V tingkat Kota Gunungsitoli tahun 2016, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Gunungsitoli di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, senin (30/05/2016).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nias memberi apresiasi yg tinggi akan pelaksanaan acara tersebut, demi mewujudkan generasi islam yang cinta akan Alquran dan mengajak para peserta agar mengedepankan akhlaqul karimah sesuai ajaran Al-Quran yang dibawakan dalam hidup dan kehidupan baik dalam keseharian maupun dalam organisasi kemasyarakatan.

Sedangkan Ketua LPTQ, Edison Ziliwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional Kota Gunungsitoli ini merupakan agenda rutin LPTQ dalam rangka meningkatkan ketaqwaan ummataq Islam dalam membaca ayat suci Alqur'an beserta cabang-cabangnya. Ia menyampaikan penghargaan kepada Pemko Gunungsitoli atas kepedulian dan dukungan Pemko terhadap pelaksanaan Musabaqah ini tiap tahunnya.

"Untuk itu saya meminta dukungan dari berbagai pihak dan terlebih-lebih kepada Walikota Gunungsitoli untuk mempertimbangkan pelaksanaan pembinaan LPTQ Kota Gunungsitoli demi mewujudkan generasi Pembaca AlQur'an yang dapat mengharumkan nama Kota Gunungsitoli,"ujarnya.

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemko Gunungsitoli menyambut baik pelaksanaan MTQN tersebut, terlebih lagi pelaksanaan MTQN ini merupukan yang pertama dalam pemerintahahnya sebagai Walikota yang baru saja menjabat dan merupakan suatu kebanggaan yang menjadikan penyemangat dalam melaksanakan dan mendukung kegiatan yang bernafaskan Islami.

"Saya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musabaqoh ini merupakan wadah pemersatu dan mempererat ukhuwah Islamiyah baik antar ummat beragama maupun terhadap Pemko sendiri, demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang aman, nyaman dan berdaya saing," ucapnya.

Kemudian Lakhomizaro memukul Gong sebagai tanda pembukaan kegiatan MTQN ke-V Kota Gunungsitoli tahun 2016 itu secara resmi.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Gunungsitoli, Forkopimda yg diwakili oleh Dandim 0213/Nias, Kepala Kantor Kemenag Kab. Nias, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Ketua TP.PKKota Gunungsitoli, para Kepala SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli, para camat dan Lurah dan Kades. (KT)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara