Terbaru

Pertamina Gunungsitoli Gelar Pasar Murah, 1.000 Paket Sembako Dibagikan

Gunungsitoli,- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Pertamina Terminal BBM Gunungsitoli, membagikan 1.000 paket kepada masyarakat di sepuluh Desa sekitar Operasi Pertamina dengan harga murah. Operasi pasar murah itu dilaksanakan di komplek Pertamina, Desa Simanaere, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Kamis (30/06/2016).

Pejabat sementara Operation Head Pertamina, Dimas Bayu Nugroho kepada wartania.com menyatakan paket senilai Rp.200.000 tersebut berisi 10 Kilogram beras, 2 kilogram minyak goreng dan 2 kilogram gula dijual seharga Rp.25.000.

"Jadi ini kegiatan pasar murah BUMN yang dilaksanakan oleh Pertamina terminal BBM Gunungsitoli atas instruksi dari kementerian BUMN dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H tahun 2016 ini. Sesuai dengan instruksi kementerian BUMN, paket yang kami sediakan disini terdiri dari 1000 paket dengan isi satu paket masing-masing adalah 10 Kg Beras, 2 Kg minyak goreng dan 2 Kg gula pasir," katanya.

Ia menyatakan, uang yang ditebus senilai Rp25 ribu tersebut nantinya akan disumbangkan kembali kepada rumah-rumah ibadah disekitar wilayah Operasi Pertamina.

"Setelah kami kumpulkan kupon yang harga RP.25.000 itu nanti akan disumbangkan kepada rumah-rumah ibadah di sekitar wilayah operasi kami,"ujarnya.

Pantauan wartanias.com dilokasi, sejak dibukanya pasar murah Pertamina pada pukul 09.00 WIB, ratusan warga sudah datang memadati lokasi pembagian yang dikawal aparat keamanan dari Polri. Warga begitu antusias untuk mendapatkan paket yang berisi beras, gula pasir dan minyak goreng kemasan tersebut.

Untuk mengantisipasi serbuan dari masyarakat, pihak Pertamina Terminal Gunungsitoli sebelumnya telah membagikan kupon khusus bagi calon penerima agar tertib saat pengambilan bingkisan yang telah disediakan. Pihak pertamina juga telah membagi jadwal setiap Desa yang akan menerima sehingga tidak saling berebutan.

"Kurang lebih 10 desa di sekitar Kecamatan Gunungsitoli ini yang mendapatkan paket murah ini. Sejauh yang saya tahu baru kali ini diadakan kegiatan seperti ini tapi kami harapkan ini menjadi kegiatan rutin untuk tahun-tahun yang akan datang,"ucap Dimas.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli, Hadirat ST Gea dijumpai saat memantau pembagian paket murah tersebut mengapresiasi kepedulian Pertamina kepada masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Artinya kita mengapresiasi sekali bahkan berterimaksih banyak kepada pertamina yang telah mengadakan pasar murah ini yang kepeduliannya ikut terpanggil dalam situasi bulan ramadhan dan Idul Fitri mendatang,"ucapnya, Kamis (30/06/2016).

Hadirat mengatakan bahwa sesuai dengan komunikasinya dengan pihak Pertamina bahwa pembagian paket murah itu bukan hanya kepada warga yang beragama Muslim.

"Tadi saya sempat menanyakan kepada pihak pertamina, efeknya bukan hanya kepada keluarga-keluarga kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan idul fitri. Tetapi non muslim juga mendapatkan paket ini. Dalam artian bahwa pertamina begitu care terhadap apa yang dialami masyarakat di Kota Gunungsitoli,"ucapnya.

Ia juga berharap kedepan pihak pertamina bisa meningkatkan kuota paket yang dibagikan agar seluruh Desa di sekitar Komplek Pertamina di Kecanatan Gunungsitoli Idanoi bisa menerima paket murah itu.

"Tadi hasil komunikasi kita memang ini masih belum memenuhi harapan. Kalau dari 10 Desa itu mungkin ada berapa ribu kepala keluarga tapi ini baru awal, tahun depan kita berharap lagi bahwa kuota ini bisa ditingkatkan yang akhirnya masyarakat yang disekitar pertamina bisa terlayani dalam bentuk pasar murah,"tambahnya.

Salah seorang masyarakat Desa Siwalubanua II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Boy Gea saat ditanyai mengaku senang ada kegiatan pasar murah yang digelar Pertamina. Menurut dia, pasar murah sangat membatu masyarakat mendapatkan barang-barang dengan harga sangat terjangkau, apalagi saat menjelang lebaran ini secara otomatis harga kebutuhan bahan pokok akan naik. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara