Berita Terbaru
Loading...
Senin, 27 Juni 2016 Dibaca kali

SMP Negeri 1 Tuhemberua Laksanakan Penerimaan Siswa Baru

Panitia  Sedang Memeriksa Kelengkapan Berkas | Foto: Wartanias.COM
Tuhemberua,- SMP Negeri 1 Tuhemberua membuka penerimaan siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2016/2017, dimana hal ini sesuai dengan Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara No. 421/2217-KPMP/Disdik/2016, tertanggal 25 Mei 2016 lalu perihal Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2016/2017 Fo'era-era Telaumbanua kepada wartanias.com di Kantor Guru SMP Negeri 1 Tuhemberua, Jln. Desa SIlimabanua No. 111 Kecamatan Tuhemberua

Dijelaskan bahwa penerimaan peserta didik baru di SMP Negeri 1 Tuhemberua telah dibuka sejak 17 Juni 2016 lalu hingga 9 Juli 2016 mendatang, dimana persyaratan untuk mendaftar diantaranya mengisi forrmulir pendaftaran; menyerahkan asli SKHUN/SHUN sementara disertai fotokopi sebanyak 2 rangkap; dan fotokopi kartu keluarga 1 lembar. 

Hingga saat ini, Ianya mengatakan bahwa calon siswa yang mendaftar sudah mencapai 150 orang dan diperkirakan akan bertambah beberapa hari kedepan.

Sementara itu, salah seorang calon siswa yang dimintai keterangan oleh wartanias.com di tempat pendaftaran, Jerlin (12) mengatakan bahwa ianya memilih mendaftar di SMP Negeri 1 Tuhemberua, selain banyak teman, pemandangan yang bagus, beberapa juga siswa menjadi utusan dibeberapa kegiatan dan tenaga pendidiknya ramah. 

"Saya milih mendaftar disini (SMP Negeri 1 Tuhemberua -red) karena teman-teman banyak , pemandangannya bagus, terus saya dengar dari kakak saya ada beberapa siswa menjadi utusan mewakili Nias Utara ke tingkat Propinsi, juga katanya guru-gurunya ramah," tuturnya sambil tersenyum. (NU02)





Back To Top