Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 21 Juli 2016 Dibaca kali

765 Calon GBD Kabupaten Nias Ikut Ujian Tertulis

Para peserta sedang mengikuti ujian GBD
Nias,- Sebanyak 765 orang Calon Guru Bantu Daerah (GBD) Di Kabupaten Nias mengikuti ujian seleksi tertulis yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Tim Independen dari Universitas Dharma Agung di SMA Negeri 1 Gidò dan SMP Negeri 1 Gidò, Selasa (19/07/2016).

Penerimaan dan Seleksi Calon GBD Kabupaten Nias tersebut merupakan program kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2016.

"Peserta seleksi tertulis ini mengerjakan total 150 soal,yang terdiri dari soal pengetahuan umum, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial,dan kompetensi Kepribadian,"ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Arman Mendrofa.

Menurutnya dari 765 orang yang mengikuti ujian seleksi tersebut Pemerintah akan merekrut tenaga GBD Kabupaten Nias untuk tahun 2016 ini sebanyak 250 orang yang terdiri dari 183 orang untuk tingkat SD, 42 orang untuk SMP, 7 orang untuk SMA dan 18 orang untuk SMK.

Saat peserta melaksanakan ujian, Wakil Bupati Nias, Arosòkhi Waruwu melaksanakan monitoring untuk meninjau langsung kelancaran ujian itu. Wakil Bupati turut didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Nias Syukur Arman Mendrofa, Kepala BKD Kabupaten Nias Marulam Sianturi, Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias. (MM)
Back To Top