Terbaru

Anda Dipersulit Pegawai Dikantor Pemkab Nias Barat, Lapor Bupati Di Nomor Berikut

Nias Barat,- Untuk menghindari adanya pungli yang tidak resmi dan supaya pelayanan para pegawai bisa terkontrol langsung kepada pimpinan. Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely-Khenoki Waruwu menyebarkan nomor ponsel mereka di setiap Instansi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan menempelkannya di setiap sudut ruangan, Rabu (13/07/2016).

Nomor ponsel yang disebar tersebut adalah langsung milik Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat. Untuk melapor langsung ke Bupati Faduhusi Daely warga diminta menghubungi 081397092911 dan Wakil Bupati Khenoki Waruwu 081212729595.

Hal itu dilakukan agar warga yang berurusan kepada pemerintah tidak dipersulit oleh pegawai Pemkab Nias Barat.

"Saya dan Pak Bupati pernah menyampikan dan menjanjikan kepada masyarakat ketika kami memenangkan pilkada 2016 di Nias Barat, maka kami akan memberi nomor kontak person kepada masyarakat untuk mempermudah akses komunikasi terhadap pemerintah," ujar Khenoki Waruwu melalui nomor Ponsel yang tertempel di setiap instansi Pemkab Nias Barat tersebut kepada wartanias.com, Sabtu (16/07/2016).

Ditambahkan olehnya bahwa nomor kontak tersebut bisa dihubungi langsung oleh Masyarakat Nias Barat baik menyampaikan kritik, memberikan masukan yang positif maupun hal lain yang bersifat membangun. Bahkan apabila masyarakat menemukan PNS atau tenaga honorer di Pemkab Nias Barat yang mempersulit dihimbau melaporkan melalui nomor ponsel tersebut.

Setelah mendapat laporan dan kritikan dari warga, Ia mengaku akan langsung turun kelapangan.

"Kami menginginkan perubahan, kami mau Nias Barat maju dan berkembang, kami mau masyarakat langsung kepada kami, kami menginginkan kritikan dan masukan yang bersifat membangun, kami tidak menutup diri kepada masyarakat, ketika pegawai bermain-main atau mempersulit masyarakat maka saya bersama Pak Bupati turun bertindak kelapangan,"katanya tegas.

Sementara itu, warga Nias Barat merespon baik tindakan yang dilakukan oleh pemimpin Nias Barat tersebut. Warga berharap dengan adanya nomor kontak tersebut mereka dengan luas bisa berkomunikasi dan akan merasa dekat dengan Pemimpin mereka.

"Ini baru namanya Pemimpin, nomor kontak mereka disebar kepada masyarakat. Hal ini sangat membantu kami apabila ada pegawai yang mempersulit kami ketika ingin mendapat pelayanan ke instansi-instansi pemerinrah Nias Barat,"ujar Kemauan Gulò, warga Mandrehe. (Elwin)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara