Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 02 Juli 2016

HUT Bhayangkara Ke-70, Polri Dituntut Untuk Responsif dan Terus Melakukan Reformasi

Pemeriksaan kelengkapan barisan oleh Kapolres Nias pada
Peringatan HUT Bhayangkara |Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Kedepan ini Tugas Polri akan semakin Berat dan Kompleks, situasi dalam Negeri diwarnai dengan kejahatan konvensional, transnasional. Untuk menghadapi kondisi tersebut, Polisi Republik Indonesia (Polri) dituntut untuk Responsif, peka dan terus menerus melakukan Reformasi untuk meningkatkan kualitas kerja

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Nias, AKBP Bazawato Zebua membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-70 Tahun 2016 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Jumat (01/07/2016).

"Keberhasilan Polri dalam penangnan Terorisme, emerantasan narkoba, pengungkapan kausus yang menjadi perhatian publik, telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah dan masyarkakat dunia Internasional,"ucap AKBP Bazawat├▓.

Dibidang Pemeliharaan Kamtibmas, Presiden berpesan kepada Polri agar mengedapankan penangkalan dan Pencegahan, dibidang penegakkan Hukum.

"Lakukan tindakan tegas, Profesionalisme, Legitimate kepada setiap pelanggaran hukum, manfaatkan perkembangan teknologi, perbaikilah pelayanan kepada masyarakat, dengan mudah, sederhana, tidak berbelit-belit, prosedur yang jelas dan hindari pungutan,"ucapnya.

Presiden juga menyampaikan bahwa sepanjang sejarah 70 Tahun pengabdian polri  pada bangsa dan negara telah banyak berperan memberikan sumbangsih dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan Hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap agar Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dan memberikan rasa aman, dan menjadi penggerak Revolusi Mental, serta menjauhi perbuatan tercela yang dapat memperburuk Citra Polri di mata masyarkat. Presiden juga meyakini bahwa semua tugas Polri yang berat jika dihadapi dengan  penuh rasa tanggung jawab yang melekat pada diri setiap insan Bhayangkara, dihadapi dengan Profesional, Ikhlas, Integritas, maka pasti mampu menghadapi segala tantangan Tugas tersebut ,"ucap Presiden mengakhir sambutan yang dibacakan Kapolres Nias tersebut.

Peringatan HUT Bhayangkara 70 Tahun 2016 di Polres Nias itu dihadiri Pasukan dari Kodim 0213 Nias, Pasukan dari  SATPAM, Pemuda Pancasila, Pramuka, Satpol PP, Dinas Perhubungan.

Sedangkan untuk tamu undangan yang hadir adalah Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, Bupati Nuias Utara M. Ingati Nazara, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Dandim 0213 Nias Letkol Inf. Luhut B. Sidabariba, Kajari Gunungsitoli P. Bakkara, SH, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat, SH,  Dan Posal AL Letda Warnadi, Ketua Bhayangkari Cab. Nias Ny. Bazawato Zebua, para Ibu-Ibu Bhyangkari dan Purnawirawan Polri. (Budi Gea)
Back To Top