Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 31 Juli 2016

Lagi, Gara-Gara Minum Tuak, Ama Rius Tewas Dibacok Di Afulu

Kondisi korban di TKP |Foto: FB
Gunungsitoli,- Kejadian pembunuhan kembali terjadi di Pulau Nias. Kali ini terjadi di Wilayah Kabupaten Nias Utara, tepatnya di Desa Lauru I, Kecamatan Afulu. Korban adalah OW alias Ama Rius (34). Ia diduga dibacok oleh temannya saat minum minuman keras jenis tuak suling nias atau dalam bahasa nias 'tuo nifarò', Sabtu (30/07/2016).

Informasi yang diperoleh dari Kapolek Lahewa, AKP JP Aruan melalui Ps.Paur Humas Polres Nias, Aiptu Osiduhugò Daeli mengatakan kejadian itu bermula kala korban bersama dua temannya yakni SZ dan FG datang ke sebuah warung di desa Lauru I tersebut.

"Diwarung itu, ketiganya memesan minuman tuak suling atau 'tuo nifarò' lalu menikmatinya,"ucap Osiduhugò Daeli.

Tidak berselang lama, terjadi pertengkaran antara korban dengan FG. Penyebab pertengkaran keduanya tidak diketahui pasti. Kemudian orang yang berada di warung itu melerai keduanya.

"Kemudian Korban bersama SZ meninggalkan warung itu dengan menggunakan Sepeda Motor. Mereka pergi kerumah korban. Namun setelah sampai dirumah, Ama Rius dibacok dari arah jendela rumahnya tepat mengenai lehernya. Pelaku juga sempat menusuk bagian ketiak korban,"tambahnya.

Korban langsung tersungkur dan meninggal dilokasi kejadian. Dugaan sementara pelaku pembacokan dan penikaman itu adalah FG yang merupaka lawan Korban saat bertengkar di warung saat pesta miras sebelumnya.

"Kemudian personil Polsek Lahewa yang di pimpin oleh Kanit Reskrim, Bripka Benny Panjaitan sesaat setelah menerima laporan kejadian langsung mendatangi TKP,"ujar O Daeli.

Polisi lalu melaksanakan olah TKP dan mencari informasi perihal kejadian tersebut serta membawa korban ke Puskesmas untuk pelaksanaan visum. Hingga saat ini Polisi masih mengejar pelaku yang telah melarikan diri. (Budi Gea)
Back To Top