Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 20 Juli 2016

Operasi Pencarian Hasan Halawa Dilanjutkan, Tim Menyisir Perairan Sirombu

Nias Utara,- Memasuki hari ketiga pencarian empat pemancing yang hilang di Afulu, Nias Utara, Tim Sar Gabungan yang terdiri dari Pos Sar Nias, TNI Angkatan laut, TNI AD, Sat Polair Nias, BPBD Nias Utara dan Masyarakat melanjutkan operasi pencarian kepada satu lagi korban yang masih belum ditemukan atas nama Hasan Halawa ke Perairan Sirombu, Rabu (20/07/2016).

Sebelumnya, tiga dari empat warga yang hendak memancing di perairan Afulu telah ditemukan oleh Tim Sar Gabungan di Pantai Moro'ò Kabupaten Nias Barat, Selasa (19/07/2016). Ke'empat warga Kota Gunungsitoli tersebut diduga hilang dan tenggelam akibat cuaca ektrim dan gelombang tinggi.

"Hari ini Tim Sar Gabungan melakukan pencarian kepada Hasan dengan menyisir daerah pulau Wunga menuju Sirombu Nias Barat,"ucap Kepala Pos Sar Nias, Bobby Purba kepada wartanias.com melalui sambungan Whats App pribadinya.

Operasi pencarian itu menurut Bobby dibagi menjadi tiga regu. Tim "Satu" berjumlah 9 orang dengan menyisir pesisir pantai daerah Afulu menuju pantai Salonako. Tim "dua" berjumlah 8 orang dengan menyisir muara sungai Noyo menuju Salonako.

"Sedangkan tim "tiga" melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet milik Sar Nias,"ujarnya.

Informasi yang didapatkan, Operasi tersebut dibantu dengan Kapal KN Sar Nakula dari Pos Basarnas Sibolga. Apabila hari ini korban masih belum ditemukan, operasi pencarian akan terus dilakukan sampai beberapa hari kedepan. (Budi Gea)
Back To Top