Terbaru

Pedagang Yang Menggunakan Trotoar Untuk Berjualan Akhirnya Ditertibkan

Satpol PP mengangkut tempat dagangan pedagang keatas tuk
|Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Tim gabungan yang terdiri dari Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsioli, Polisi Militer TNI AD, Kepolisian Resor Nias, Dinas Perhubungan dan pihak Kecamatan Gunungsitoli membongkar tempat jualan para pedagang yang menggunakan trotoar di Pasar Beringin Kota Gunungsitoli, Kamis (14/07/2016).

Pembongkaran tersebut sesuai dengan instruksi Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua kepada Kasat Satpol PP saat apel bersama di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli pada Senin (11/07/2016) kemarin. Lakhòmizaro meminta Kasat Satpol PP untuk menertibkan seluruh pedagang yang mengfungsikan trotoar untuk menaruh barang dagangannya sehingga terlihat kumuh dan kurang tertib.

"Hari ini kami dari Tim Gabungan melaksanakan ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat untuk membersihkan dan menertibkan tempat kumuh dan juga pedagang yang menggunakan trotoar,"ucap Kasat Pol PP Kota Gunungsitoli, Murni Dharma Zebua kepada wartawan.

Pantauan wartanias.com, Penertiban yang dilakukan oleh tim gabungan itu tidak mendapat perlawanan dari warga. Beberapa tempat para pedagang seperti etalase, lemari dan kursi yang tidak ada pemiliknya diangkut oleh Satpol PP memakai truk dan dibawa ke Kantor.

Sejumlah pedagang membongkar sendiri bangunan mereka yang berada diatas trotoar sebelum di petugas membongkarnya. Bangunan yang berada diatas trotoar dibongkar mulai dari atap hingga tempat menggelar dagangan mereka. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara