Terbaru

Ratusan Guru Menghadiri Acara Workshop Kependidikan KNPI Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Sekitar 450 Guru-Guru yang mengajar di beberapa Sekolah di Kepulauan Nias menghadiri acara Workshop Kependidikan yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indoneia (KNPI) Kota Gunungsitoli di Hall Cendrawasih, jalan Nilam, Kota Gunungsitoli, Jumat (29/07/2016).

Kegiatan Workshop Kependidikan tersebut digelar oleh KNPI bekerjasama dengan  Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara. Workshop itu dilaksanakan selama dua hari (29-30 September 2016) dengan mengambil tema "Ayo Kerja, Majukan Pendidikan Yang Berkarakter, Inovatif, Nyaman dan Berdaya Saing".

Wakil Ketua Panitia Workshop Kependidikan tersebut dalam laporannya mengatakan bahwa KNPI sebagai wadah kepemudaan merasa perlu berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan siswa yang ada di kepulauan nias, sehingga langkah awal yang dilakukan adalah dengan memfasilitasi para Guru sebagai tenaga pendidik untuk dapat mengembangkan wawasan dan pengetahuan dalam bentuk workshop kependidikan.

"Workshop ini seyogianya dibatasi untuk 200 orang peserta saja, akan tetapi mengingat antusiasme para guru yang sangat tinggi sehingga sampai saat ini peserta yang mendaftar mencapai 450 orang,"ucap Gilbert Zebua.

Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua mengatakan bahwa merasa bangga karena kegiatan workshop tersebut dapat terlaksana dengan dukungan dari berbagai pihak terutama Narasumber yang telah merelakan waktunya.

"Sekaligus juga pada kesempatan ini berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk mengembangkan dan membangun potensi pemuda yang kini telah tergabung di KNPI Gununsitoli,"Ucap Kariaman dalam sambutannya saat acara pembukaan kegiatan.

Ia berharap agar kegiatan Workshop tersebut dapat diikuti oleh seluruh peserta yang telah mendaftar sampai usai.

"Demikian halnya kepada peserta yang telah meluangkan waktunya mengikuti Workshop ini, semoga apa yang kita dapatkan pada kesempatan ini dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas,"tambahnya.

Sebagai Narasumber atau Pembicara pada Kegiatan workshop tersebut adalah AKBP Bazawato Zebua, SH, MH sebagai Kapolres Nias, Dr.Sadieli Telaumbanua, M.Pd sebagai Dosen Kopertis Wilayah I Sumut, Marinus Gea, SE, M.Ak sebagai Ketua HIMNI / Anggota DPR RI dan Drs. Sinar Bornok Sinurat, M.Pd dari LPMP Provinsi Sumatera Utara. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara